Isuzu Traga Jadi Model Paling Laris Sepanjang Tahun 2021

0
Penjualan Isuzu Traga mendominasi sepanjang 2021
Penjualan Isuzu Traga mendominasi sepanjang 2021

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tutup tahun 2021, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, berhasil melakukan penjualan Isuzu Traga dengan angka yang memuaskan. Torehan tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan perolehan pada 2022.

Dari keberhasilan tersebut, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Jap Ernando Demily, bahwa penjualan Isuzu Traga tersebut juga tidak lepas dari peran serta pemerintah dalam menangani wabah pandemi dan berhasil memberikan iklim ekonomi yang kian membaik.

Hal tersebut disampaikan Ernando Demily dalam pertemuan secara virtual bersama awak media, Rabu (02/02/2022). Ia menjelaskan pihaknya berhasil menangkap peluang yang ada di pasar dan berhasil mencatatkan penjualan Isuzu Traga yang memuaskan.

“Kami, Isuzu Astra Motor Indonesia, selaku manufaktur dan distributor merek Isuzu di Indonesia berhasil mengelola secara baik beberapa faktor pendukung. Hal ini yang kemudian kami tangkap dan berhasil mencatatkan performa yang bagus pada 2021 serta bertumbuh jauh lebih baik dibandingkan pada tahun 2020,” jelas Ernando Demily.

Beradasarkan data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Isuzu mencatatkan angka sebesar 27.278 unit dengan pangsa pasar sebesar 24,3 persen untuk segmen kendaraan komersial.

Secara keseluruhan, penjualan Isuzu Traga sepanjang 2021 sukses mencatatkan angka 12.022 unit atau memberikan kontribusi sebesar 30,7 persen dari total penjualan secara keseluruhan.

Selain model tersebut, penjualan Isuzu pada 2021 juga ditopang dengan model Isuzu Elf, di mana model tersebut menjadi model paling laris kedua. Berdasarkan informasi yang disampaikan, Isuzu Elf, mengalami peningkatan yang sangat besar yakni terjual sebanyak 12.723 unit.

Padahal, jika dibandingkan pada periode 2020, Isuzu Elf, hanya mengukuhkan angka penjualan sebsar 6 ribu unit. Melanjuti perolehan terbaiknya, model ketiga yang juga berkontribusi secara baik adalahmodel Isuzu Giga dengan mencatatkan penjualan 2.181 unit.

LEAVE A REPLY