PPKM DKI Jakarta Level 3, Pameran IIMS 2022 Diundur

0
Penyelenggaraan IIMS 2022 Diundur Hingga Akhir Maret 2022
Penyelenggaraan IIMS 2022 Diundur Hingga Akhir Maret 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penyelenggaraan pameran IIMS 2022 diundur lantaran status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta naikkan menjadi Level 3.

Semula, pameran otomotif yang akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, akan berlangsung pada 17 – 27 Februari 2022. Setelah adanya pengumuman dari pemerintah terkait kenaikan level PPKM, maka IIMS 2022 diundur hingga 31 Maret sampai 10 April 2022.

“Keputusan ini diambil sejalan dengan kondisi PPKM Level 3 DKI Jakarta yang diumumkan hari ini (07/02) oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengenai peningkatan level PPKM Jabodetabek, DIY, Bali Bandung raya naik ke level 3,” tulis pernyataan Dyandra Promosindo, dalam keterangan resminya.

Selain itu, keputusan IIMS 2022 diundur ini juga melihat beberapa kegiatan lain lantaran peningkatan penyebaran virus corona Omicron di DKI Jakarta. Sehingga, salah satu alternatif untuk memutus penyebaran rantai tersebut adalah dengan melakukan penjadwalan ulang pameran otomotif ini.

“Keputusan yang diambil Dyandra juga sejalan dengan beragam kebijakan, seperti diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen dari kapasitas ruang kelas di daerah termasuk kategori PPKM Level 2, dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup sementara beberapa ruas jalan, serta Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan yang menerapkan Crowd Free Night (CFN) untuk mencegah dan mengantisipasi peningkatan kasus positif Covid-19 di Tangerang Selatan mulai pukul 00.00 – 04.00 WIB,” jelas pernyataan Dyandra.

Di samping itu, menurut Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, juga menjelaskan bahwa langkah ini merupakan keputusan yang telah diambil bersama dengan exhibitor untuk mempertimbangkan kondisi terkini dari penyebaran virus corona.

“Dan sebagai upaya mengambil tindakan preventif, kami menggeser pelaksanaan IIMS 2022, tetapi pada semester satu tahun ini, yaitu 31 Maret hingga 10 April 2022. Kita semua berharap situasi semakin kondusif dan kami akan selalu mematuhi aturan pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid-19,” tandas pria yang akrab disapa Kohen.

Meski tanggal penyelenggaraan diundur, namun mengenai lokasi pameran masih akan bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

LEAVE A REPLY