Honda Civic Type R Cetak Rekor Baru di Australia

0
Rekor Civic Type R torehkan lap time baru di Australia
Rekor Civic Type R torehkan lap time baru di Australia

ROCKOMOTIF, JakartaHonda baru-baru ini mengumumkan rekor Civic Type R yang berhasil mengukuhkan lap time tercepat di The Bend Motorsport Park, Australia, dengan torehan baru.

Berdasarkan informasi resminya, rekor Civic Type R ini sukses mencetak waktu tercepatnya 2 menit 12,260 detik. Berdasarkan hasil tersebut, lap time yang dibukukan ini lebih cepat 2 detik dari waktu sebelumnya.

Torehan waktu tersebut juga tidak lepas dari peran serta tangan dingin Tony D’Alberto yang berada di balik kemudi. Ia juga tercatat sebagai pembalap yang berhasil memenangni Super2 dan Australian GT Endurance, serta mencatatkan dirinya sebagai runner-up TCR Australia Series 2019.

Menanggapi keberhasilan rekor Civic Type R, Stephen Collings, Director Honda Australia, menjelaskan bahwa pencapaian ini bisa menjadi kado perpisahan yang pas untuk model tersebut.

“Kami sangat ingin memiliki kesempatan melakukan hal ini sebagai perpisahan yang pas untuk generasi Civic Type R. Seri FK8 Civic Type R sudah menjadi mobil yang luar biasa, terbukti sangat populer di kalangan publik, memenangkan banyak penghargaan dan membuat rekor putaran di seluruh dunia sejak diluncurkan pada 2017,” jelas Stephen.

Pencapaian ini melanjutkan kesuksesan pencatatan waktu yang luar biasa untuk Civic Type R seri FK8 generasi kelima, yang telah mencetak prestasi putaran di berbagai trek balap legendaris Eropa, termasuk Nürburgring yang ikonik, Suzuka di Jepang dan Mount Panorama di Bathurst, Australia.

Terinspirasi oleh beberapa trek balap paling terkenal di dunia, The Bend adalah satu-satunya sirkuit di Australia yang harus dipatuhi standar FIA Grade 2 dan FIM Kategori A terbaru. Dengan panjang 4,95 kilometer, Sirkuit Internasional ini rutin digunakan untuk berbagai acara seri nasional, termasuk TCR Australia Series dan Supercars Championship.

“Pembaruan model pada tahun 2020 membuat mobil ini menjadi lebih baik, dengan suspensi, rem, dan pendinginan mesin memastikan Civic Type R terus memberikan pengalaman berkendara yang paling memuaskan,” tambah Collins.

LEAVE A REPLY