Dua Varian BMW X3 Facelift Meluncur, Simak Apa Saja yang Berubah

0
dua varian bmw x3

ROCKOMOTIF, Tangerang SelatanBMW Indonesia baru saja meluncurkan dua varian terbaru dari BMW X3 Facelift untuk pasar Indonesia. Ini adalah versi penyegaran dari Sport Activity Vehicle (SAV) BMW X3 atau dikenal juga sebagai LCI (Life Cycle Impulse).

Dua varian terbaru dari X3 ini adalah BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X3 sDrive20i xLine. Keduanya mendapat ubahan yang sama pada bagian eksterior, interior serta fitur baru, untuk sektor mesin masih sama seperti model sebelumnya.

Dua varian baru ini juga sudah dirakit lokal di Indonesia. BMW Indonesia berharap dengan kehadiran versi baru dari BMW X3 ini mampu mendongkrak penjualan di tahun ini.

BMW X3 xDrive30i M Sport

X3 versi M Sport ini tentu mendapat kemasan sporty dengan berbalut bodi M Sport, terutama pada bagian bumper yang terlihat lebih sangar. Bagian belakang juga mempekuat kesan sporty, dengan bumper M Sport yang dilengkapi rear diffuser dan knalpot dual tailpipe.

Tidak hanya itu, tapi BMW juga membenamkan velg M light alloy wheels double spoke style 787 M Bicolour berukuran 20 inci dengan ukuran ban depan dan belakang yang berbeda sehingga kesan sporty semakin kental.

Di bagian interior X3 xDrive30i M Sport ini dibekali dengan trim dashboard alumunium rhombicle bernuansa gelap dan dipadukan aksen krom. Jok berlapis kulit Sensatec untuk menghadirkan kesan mewah.

Baca juga: Mobil Listrik BMW Bakal Jadi Safety Car MotoGP Mandalika 2022

bmw x3 xDrive30i m sport

Sektor mesin menggunakan bensin TwinPower Turbo double vanos berkapasitas 1.998 cc yang menghasilkan tenaga 252 hp dan torsi 350 Nm. Penyalur tenaga ke empat roda melalui sistem penggerak xDrive dan transmisi otomatik steptronic 8-percepatan. BMW mengklaim SAV ini mapu berakselerasi dari diam hingga 100 km per jam dalam waktu 6,6 detik dengan kecepatan maksimum 240 kilometer per jam.

Fitur berkendara di X3 xDrive30i M Sport ini juga lengkap, ada 3 pilihan mode berkendara yakni Comfort, Sports, dan ECO-Pro, hingga fitur unggulan lainnya seperti Remote Engine Start, Parking Assistant Plus, Driving Assistant, Dynamic Stability Control, Dynamic Traction Control, dan Hill Descent Control.

BMW X3 sDrive20i xLine

Untuk varian BMW X3 sDrive20i xLine mendapat ubahan yang sama di bagian bodi dengan desain bumper yang lebih elegan. Lampu depan Adaptive LED dengan Selective Beam, serta penggunaan velg 19 inci aerodynamic styling 842 Bicolour.

bmw x3 sdrive20i xline

Bagian interior di model ini lebih cerah dan kalem dengan balutan jok kulit yang sama. Sementara sektor mesinnya hanya berbeda di output tenaganya saja, mesin TwinPower Turbo double vanos 1.998 cc yang tenaganya mencapai 184 hp dan torsi 300 Nm.

Untuk sistem transmisinya mengadopsi otomatik steptronic 8-percepatan dan penggerak roda belakang. Klaim akselerasi BMW, mobil ini sanggup melesat dari diam hingga 100 km per jam hanya dalam 8,2 detik dengan kecepatan maksimum 215 km per jam.

Perbedaan lain dari dua varian ini ada pada harganya, untuk BMW xDrive30i M Sport dibanderol dengan harga Rp 1,175 miliar off the road. Sementara untuk BMW X3 sDrive20i xLine dilepas dengan harga Rp 1,065 miliar off the road.

LEAVE A REPLY