Ramaikan Pasar SUV, All New Subaru Forester Resmi Meluncur di Indonesia

0
All New Subaru Forester resmi meluncur di Indonesia
All New Subaru Forester resmi meluncur di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Lama tidak terdengar kabarnya, kini Subaru resmi kembali ke pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan All New Subaru Forester. Kehadirannya tersebut, sekaligus memberikan komitmen baru kepada konsumen dalam menghadirkan layanan 3S (Sales, Service dan Spare part) untuk memenuhi kebutuhan setiap pelanggannya.

All New Subaru Forester ini merupakan generasi kelima yang telah diluncurkan oleh pabrikan asal Jepang. Kehadiran SUV yang mengusung beberapa keunggulan in, dirasa bisa menjadi salah satu poin penting untuk eksistensi brand tersebut di pasar otomotif Tanah Air.

“Tahun ini sendiri adalah 25th Anniversary dari model Subaru Forester, dan kita mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan versi terbaru Model Year 2022 yang juga baru saja diperkenalkan di berbagai belahan dunia pada awal tahun ini, tidak berselang lama untuk Indonesia,” ungkap Arie Christoper Setiadharma, selaku Chief Operating Officer Subaru Indonesia, dalam keterangan resminya.

Tidak hanya melalui model ini, namun, untuk teknologi yang disematkan juga menjadi salah satu daya pikat kepada konsumen di Indonesia. Setidaknya, ada beberapa fitur yang diunggulan pada SUV yang genap berusia 25 tahun ini.

“Dengan Subaru Core Technology terbaru seperti, Subaru Global Platform, BOXER Engine, dan Symmetrical All-Wheel Drive dengan X-Mode terbaru, serta tampilan perdana dari sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi ke-4, kami yakin the All New Subaru Forester akan menjadi benchmark baru di kelasnya, sebuah SUV harian yang aman dan nyaman, serta memiliki kemampuan off-road yang dapat diandalkan,” tambah Arie.

Mengenai spesifikasi yang ditawarkan untuk konsumen, All New Subaru Forester ini datang dengan mesin Subaru FB20 BOXER Engine empat silinder segaris dengan kapasitas 2.0 liter Natural Aspirated yang dapat memproduksi 154 hp dan torsi puncak 196 Nm.

Model ini juga telah dibekali dengan transmisi Lineartronic CVT 7 percepatan dan teknologi Active Torque Split AWD. Untuk memberikan kenyamanan berkendaranya, pabrikan sudah menyematkan paddle shift yang ada di lingkar kemudi serta dapat dioperasikan secara manual.

SUV tebaru ini didatangkan dalam dua varian trim, yakni 2.0i L yang ditawarkan dengan harga Rp 579,5 jutaan dan 2.0i-S EyeSight dengan banderol Rp 659,5 jutaan.

LEAVE A REPLY