Begini Cara Membedakan Pelumas yang Asli dengan yang Palsu

0
Membedakan pelumas asli dengan yang palsu? Begini caranya
Membedakan pelumas asli dengan yang palsu? Begini caranya

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Pertamina Lubricants, memberikan cara untuk membedakan pelumas asli dengan yang palsu dengan beberapa hal.

Tentunya, penggunaan oli palsu tersebut dapat berdampak buruk pada kondisi mesin kendaraan. Tidak hanya itu, dengan oli yang tidak asli tadi, juga dapat menyebabkan kerusakan di bagian mesin.

Lalu bagaimana cara membedakan pelumas asli dengan yang palsu? Untuk mengetahui hal tersebut, ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh konsumen.

Pada dasarnya, dalam produk oli Pertamina yang asli memang telah disematkan beberapa teknologi agar konsumen dapat melihat secara langsung. Bukan hanya itu, teknologi lain yang juga disematkan adalah adanya karakter spesial yang mereka sematkan pada QR Code di kemasan.

PT Pertamina Lubricants juga telah membekai produk mereka dengan hologram yang bisa membedakan pelumas asli atau palsu.

Begini caranya membedakan pelumas asli dan palsu khususnya pada kemasan produk pelumas Pertamina:

1. QR Code di stiker label – setiap produk memiliki masing-masing kode unik yang berbeda terdiri dari 9 karakter berupa huruf dan angka, di inject langsung dari mesin printer pada saat proses Produksi stiker label.

2. Tutup botol – Pada bagian atas tutup botol tampak hologram original halus dengan karakter titik (dot) dibaca dengan kemiringan 45 derajat.

3. Tutup dan Leher botol – terdapat 8 digit nomor batch dengan posisi lurus tegak dan sejajar.

4. Tampilan botol dengan teknologi triple layer – yaitu saat tutup botol dibuka, tampilan warna botol bagian dalam berbeda dengan bagian luar.

PTPL terus menghimbau agar seluruh masyarakat untuk membeli pelumas Pertamina dari bengkel langganan terpercaya/kendaraan resmi, atau dari outlet resmi Pertamina Lubricants seperti SPBU, Olimart dan Enduro Express.

LEAVE A REPLY