Demi Menjaga Performa Mesin, Mobil DFSK Wajib Minum BBM RON 92

0
Bensin mobil DFSK harus menggunakan RON 92
Bensin mobil DFSK harus menggunakan RON 92

ROCKOMOTIF, Jakarta – Menyikapi pembatasan pembelian BBM jenis tertentu, bensin mobil DFSK memang sudah diatur dengan semaksimal mungkin memiliki standar RON 92 agar performa mesin dapat menghasilkan tenaga yang mumpuni.

Hal ini dikarenakan semua model yang dirilis di Tanah Air, telah dibekali dengan dukungan turbocharged. Melalui teknologi tersebut, dengan penggunaan bensin mobil DFSK yang sesuai maka akan memberikan performa kendaraan menjadi maksimal.

Hal tersebut pun dibeberkan oleh Ahmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile, di mana penggunaan bahan bakar yang sesuai akan membuat mobil ini juga semakin bisa diandalkan untuk segala medan.

“Penggunaan bensin yang tidak sesuai dengan anjuran pabrikan akan membuat pembakaran di ruang bakar tidak sempurna. Ini bisa kita ketahui dengan suara menggelitik yang dihasilkan dari mesin. Lama kelamaan juga bisa menimbulkan kerusakan di dalam mesin, biaya perbaikan yang ditimbulkan akan besar sekali,” jelas Achmad Rofiqi dalam keterangan resminya.

Bensin mobil DFSK harus menggunakan RON 92
Bensin mobil DFSK harus menggunakan RON 92

Di atas kertas, jantung pacu yang diadopsi untuk model andalannya mengusung mesin 1.5 liter dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi puncak sebesar 230 Nm. Lumbung pacu tersebut juga dikawinkan dengan transmisi CVT yang halus serta efisien dan dapat memberikan kenyamanan kepada pemiliknya.

Pihak pabrikan menganjurkan kepada para pemilik kendaraan DFSK Glory i-Auto untuk setidaknya menggunakan bensin yang memiliki standar RON 92. Standar bensin yang dianjurkan oleh pihak pabrikan ini juga sudah tercatat di dalam manual book untuk DFSK Glory i-Auto.

Selain penggunaan bensin mobil DFSK yang sesuai, untuk menambah rasa percaya diri konsumen mereka juga harus melakukan perawatan berkala. Ini ditujukan untuk pengecekan beberapa komponen yang bersangkutan seperti oli mesin, filter-filter, busi dan bagian lainnya yang harus dicek secara periodik.

Selain dibekali dengan jantung pacu yang responsif, model i-Auto juga telah dibekali dengan berbagai fitur modern didalamnya. Bahkan, pabrikan juga telah menyematkan teknologi Voice Command di mana pemiliknya dapat mengaktifkan fitur melalui perintah suara.

LEAVE A REPLY