Sedan Terbaru Mazda Resmi Dirilis, Harganya Rp 300 Jutaan

0
New Mazda 2 Sedan resmi mengaspal di Indonesia
New Mazda 2 Sedan resmi mengaspal di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merk (APM) sekaligus distributor resmi Mazda di Tanah Air, resmi melepas New Mazda 2 sedan untuk konsumen.

Dalam kehadirannya di Tanah Air, model anyar ini hadir dengan beberapa penyempurnaan dari versi hatchback. Salah satu hal yang membedakan adalah dimensi panjang, di mana untuk versi sedan ini datang dengan keunggulan ruang bagasi yang lebih luas.

Menurut Ricky Thio, Managing Director PT EMI, kehadiran New Mazda 2 Sedan ini tidak hanya menampilkan kecanggihan tetapi juga mengedepankan desain yang estetis.

“Tentu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dapat memperkenalkan generasi terbaru ini kepada publik di Indonesia. Ini karya seni terbaik dari Mazda, karena tidak hanya menawarkan kecanggihan tapi juga menghadirkan desain yang estetis,” jelas Ricky Thio, dalam peluncurannya di Jakarta (26/7/2022).

New Mazda 2 Sedan resmi mengaspal di Indonesia
New Mazda 2 Sedan resmi mengaspal di Indonesia

Berbekal penambahan bagian bagasi di belakang, mobil ini jelas memberikan dimensi yang lebih panjang. Secara keseluruhan, untuk dimensi model terbaru datang dengan panjang keseluruhan 4.340 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.470 mm. Untuk wheelbase yang disematkan, model ini dibekali dengan 2.570 mm dan ground clearance setinggi 140 mm

Mengenai spesifikasi yang ditawarkan, model terbaru telah dibekali dengan teknologi unggulan seperti G-VECTORING CONTROL PLUS (GVC Plus) yang dipadukan dengan Skyactiv -Vehicle Dynamic, dan Skyactiv -Vehicle Architecture yang akan memberikan pengalaman kenyamanan baru dalam berkendara.

Tidak hanya itu, New Mazda 2 Sedan juga menyuguhkan tampilan yang semakin mewah, elegan, dan lebih sporty lewat penyematan 16-inch wheels, lampu depan menggunakan LED projector dengan auto on/off dikombinasikan oleh DRL.

Teknologi inovatif lainnya yang dihadirkan meliputi automatic wiper dengan sensor hujan, head unit touchscreen 7 inch yang terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android.

New Mazda 2 Sedan resmi mengaspal di Indonesia
New Mazda 2 Sedan resmi mengaspal di Indonesia

Dari sektor jantung pacunya, model ini datang dengan spesifikasi mesin Skyactiv- G 1.5 yang memiliki efisiensi tinggi dan mampu menyemburkan tenaga sebesar 109 hp dan torsi puncak 144 Nm.

Sementara untuk fitur keselamatan, model ini sudah dibekali dengan sistem keselamatan maksimal, diantaranya ABS, Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA),
Dynamic Stability Control (DSC), serta Traction Control System (TCS).

Mengenai harga yang ditawarkan, PT Eurokars Motor Indonesia membanderol model ini dengan harga OTR Rp 338 jutaan termasuk MyMazda Service, yaitu, gratis layanan purna jual selama 3 tahun, atau 60,000 KM (mana yang lebih dulu).

LEAVE A REPLY