Perhatikan 3 Hal Ini Saat Mengisi Bahan Bakar di SPBU

0
Tips mengisi BBM di SPBU BP
Tips mengisi BBM di SPBU BP

ROCKOMOTIF, Jakarta – Berikut ini adalah tips mengisi BBM di SPBU agar pengisian lebih aman dan nyaman bagi pelanggan.

Beberapa hal yang kerap dilanggar oleh para pengisi bensin atau solar adalah menghidupkan ponsel saat tengah melakukan pengisian. Hal ini tentunya memberikan dampak yang tidak baik dalam kelangsungan pengisian.

Tips mengisi BBM berikut ini perlu diperhatikan tatkala menjaga keselamatan dan keamanan semua pihak. Simak beberapa hal berikut ini:

1.Larangan Merokok

Lantaran bahan bakar merupakan cairan yang gampang terbakar, maka konsumen atau yang mengisi bahan bakar tidak diperkenankan merokok. SPBU BP-AKR telah melakukan sosialisasi terkait larangan merokok di area pengisian.

2.Tidak Melakukan Panggilan Telepon

Tips mengisi BBM yang juga harus diperhatikan adalah tidak melakukan panggilan atau menerima telepon. Hal ini dipercaya bisa menimbulkan percikan api yang cukup kecil. Meski kecil, namun hal tersebut bisa menimbulkan dampak kebakaran.

3.Matikan Mesin Kendaraan

Selain dua hal penting di atas, ada lagi hal lain yang juga harus diperhatikan, yakni konsumen harus mematikan mesin kendaraan selama pengisian. Saat mesin menyala, panas mesin, kelistrikan, pengapian mesin (busi) dan proses lainnya yang berkaitan dengan proses kerja mesin sangat berpotensi menjadi sumber api.

Salah satu stasiun pengisian bahan bakar, SPBU BP-AKR, menempatkan soal keamanan dan keselamatan sebagai prioritas utamanya melalui penerapan HSSE (Health, Safety, Security & Environment).

Di setiap SPBU BP-AKR, para pengendara diingatkan perihal keamanan dan keselamatan melalui tanda-tanda petunjuk yang harus diperhatikan saat mengisi bahan bakar.

SPBU BP-AKR tidak hanya mengutamakan HSSE sebagai prioritas utama, namun juga memberikan bahan bakar berkualitas dengan Teknologi ACTIVE yang bantu melindungi mesin dari kotoran yang menumpuk untuk menjaga kondisi mesin kendaraan setiap saat.

LEAVE A REPLY