Kustomfest 2022 Bawa Semangat Baru untuk Dunia Kustom Kulture

0
Kustomfest 2022 : We'll Be Back
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, resmi membuka Kustomfest 2022 di Jogjakarta

ROCKOMOTIF, Jogjakarta – Gelaran Kustomfest 2022 yang berlangsung pada 1-2 Oktober 2022, kembali menjadi salah satu suguhan event kustom yang ditunggu-tunggu oleh para penggila kustom kulture di Indonesia.

Dalam penyelenggaraannya tahun ini, penyelenggara mengusung tema We’ll Be Back, di mana melalui slogan tersebut merupakan sebuah representasi keinginan para penggila kustom kulture untuk menampilkan hasil karya terbaik mereka.

Melalui Kustomfest 2022 ini, penyelenggara juga turut menghadirkan beberapa konten baru dan menjadi salah satu event yang begitu melekat di kalangan pecinta kustom kulture.

“Event ini bisa menjadi tuan rumah bagi perkembangan dunia produk industri dan bisa menjadi roda roda ekonomi pariwisata dan juga UMKM di Indonesia. Selain itu, kehadiran acara ini juga turut membantu tingkat okupansi penginapan di wilayah Yogyakarta karena banyaknya tamu yang hadir,” jelas Sandiaga Uno, Mentor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat membuka acara di JEC Jogjakarta.

Senada dengan hal tersebut, Lulut Wahyudi, selaku Direktur Kustomfest 2022, ia juga menjelaskan bahwa event ini selalu menjalani proses yang matang sehingga setiap kegiatan yang dihadirkan senantiasa memperhatikan kualitas didalamnya.

“Sejak tahun 2012 dimulai dari bawah sehingga bisa sampai ke titik ini. Dari setiap penyelenggaraan, kami terus berproses membuat program dalam upaya meningkatkan kualitasnya sehingga menjadi ruang kreasi serta inovasi unggulan dari dunia kustom di Indonesia,” ungkap Lulut Wahyudi. 

Suguhan acara Kustom Bike Show di Kustomfest 2022 : We’ll Be Back mampu menyedot antusias sebanyak 160 motor kustom hasil dari kurasi komite untuk bisa bersaing menjadi yang terbaik. Sementara peserta  Hot Rod & Kustom Car diikuti oleh 36 kontestan.  Semua peserta yang tampil terlihat sangat fresh dan istimewa karena merupakan karya yang baru dan belum pernah dihadirkan di acara kustom lain. 

Kustomfest 2022 : We'll Be Back
Lucky draw Chooper electric bike yang bisa didapatkan oleh pengunjung

Suguhan motor dan mobil yang telah dikustom ini juga menampilkan hasil karya dari beberapa builder ternama di luar Indonesia. Sebut saja seperti Kaichiroh Kurosu, dari Cherry’s Company yang sudah beberapa kali mampir ke acara ini, ia akan menurunkan ‘Highway Fighter’ yang merupakan sebuah mahakarya di mana motor tersebut masih mendapatkan animo dari pelanggaannya yang ada di seluruh dunia.

Kemudian juga ada builder Yoichi Yoshizawa Custom Works Zon akan memamerkan “Huracan”, Masa punggawa Luck MC dengan “Shirley Junior”, Toshiyuki Osawa dari Cheetah Custom Cycles menerbangkan “The Comet 45” dan salah satu builder Jepang yang baru pertama kali datang Takuya Aikawa builder dari Sure Shot yang langsung membawa “DST”, Mooneyes yang selalu memberikan dukungan setiap tahunnya pada Kustomfest 2022, kali ini secara khusus membawa mobil kodok VW Type 1 Drag Race legendaris.

Satu puncak acara yang paling ditunggu di setiap acara Kustomfest 2022 adalah lucky draw di akhir hari kedua. Khusus pada tahun ini Lulut bersama tim Retro Classic Cycles membuat sebuah motor chopper elektrik yang diberi nama “Condrodimuko”.  

“Kehadiran motor chopper ini saya harap bisa menjadi pemicu bagi builder lain untuk bisa juga membuat sebuah karya dengan basis motor listrik. Dan kali ini pengunjung bisa datang membeli tiket seharga Rp 100.000 untuk membawa pulang motor bersejarah ini,” pungkas Lulut.

LEAVE A REPLY