Flattrack Slide on Sunday di Kustomfest 2022 Didukung Produsen Aftermarket Lokal

0
Slide on Sunday semarakkan Kustomfest 2022
Slide on Sunday semarakkan Kustomfest 2022

ROCKOMOTIF, Jogjakarta – Ajang Kustomfest 2022, tidak melulu menampilkan ragam motor dan mobil yang dikusom, tetapi juga turut menghadirkan Slide On Sunday (SOS) sebagai acara hiburan.

Flattrack yang dihadirkan ini juga dikenal sebagai balap motor belok kiri. Ini karena lintasan tersebut berbentuk oval dan didesain hanya satu belokan saja.

Meski berstatus sebagai fun race, akan tetapi, Slide On Sunday ini terus dikemas dengan format yang lebih tertata agar bisa lebih banyak menarik stakeholder yang dapat mendukung aktivitas balap yang sudah besar di negara lain.

Kehadiran flattrack ini rupanya turut menyedot perhatian dari para pecinta kustom di Indonesia. Bahkan, pada gelaran Kustomfest 2022 ini, ajang ini turut diramaikan oleh brand apparel lokal dan produk aftermarket untuk eksis di ajang tersebut.

“Produk-produk yang mendukung tim Slide On Sunday yang kita pilih kali ini memang berkaitan langsung dengan kebutuhan balapan Flattrack,” ujar Galih Pratama dari Axial Garage salah satu founder Slide On Sunday.

Adapun salah satu produk apprel riding lokal yang berpartisipasi adalah RYMN Moto Division, brand spesialis jersey untuk keperluan pecinta dirt bike.

“Untuk kolaborasi awal ini jersey model vintage ini kita luncurkan 2 desain terlebih dulu. Asiknya cutting dan desain yang kita pakai mengikuti balap vintage flattrack yang sudah kita riset sebelumnya,” Jelas Arif Widi selaku Chief Marketing RYMN Moto Division, di sela-sela Slide on Sunday Kustomfest 2022.

Tidak hanya mendapat perhatian dari riding appare, namun ajang balap ini turut menjadi pilihan bagi Scarlet Racing untuk lebih mengenalkan produknya kepada pembalap flattrack tersebut.

Untuk mendukung performa pembalap flattrack ini, Scarlet Racing menawarkan velg berukuran 19 inci yang memang menjadi kebutuhan untuk performa motor di atas lintasan.

“Velg ring 19 ini merupakan produk yang baru saja kita release karena banyaknya permintaan, tersedia lebar velg 2.50, 3.00, dan 3.50. Velg iScarlet Racing ini dirancang dengan komponen kualitas terbaik dan tidak kalah dengan brand impor,” ucap Suwandi, Owner Scarlet Racing.

Dengan bergabungnya brand ini pada ajang Slide On Sunday ini, tentu akan memberikan esensi yang lebih baik serta menghadirkan kompetisi yang lebih kompeten.

“Jika motor dan apparel sudah proper tentunya flattrack bisa jadi mainan yang bergengsi untuk menjadi ajang aktualisasi para custom enthusiast dan tidak tertutup kemungkinan akan menjadi sebuah balapan baru yang terus berkembang di Indonesia. “tutup Galih.

Ajang balap tanah ini sendiri diinisiasi oleh beberapa pihak seperti Axial Garage, 645 Magazine dan juga Hiro Motorcycles.

 

LEAVE A REPLY