Chery Yakin Produknya Diterima Konsumen Indonesia, Ini Buktinya

0
chery tiggo 7 pro

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Chery Motor Indonesia yakin dan percaya diri bahwa dua produk SUV yang baru saja diluncurkan akan bisa diterima oleh konsumen Indonesia. Meski harga jualnya cukup fantastis untuk mobil China, namun mereka memberikan layanan after sales yang fantastis juga dengan garansi mesin sampai 10 tahun atau 1 juta kilometer.

Tidak hanya itu saja, untuk melayani konsumen Indonesia Chery juga sudah menyiapkan diler 3S (Sales, Service dan Sparepart) di seluruh Indonesia. Saat ini Chery Indonesia mengklaim sudah memiliki 20 outlet 3S yang siap melayani konsumen.

“Kita sudah siapkan 20 outlet di kota-kota besar seperti Jakarta, Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Semua ini 3S ya, dan tahun depan target kita akan punya 70 outlet untuk sepenuhnya menjangkau pasar Indonesia,” beber Harry Kamora selaku Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Baca juga: Chery Berikan Garansi Mesin Hingga 10 Tahun untuk Semua Modelnya

Selain itu, Chery juga telah membangun gudang pusat suku cadang di pabrik Cikarang seluas 4.000 meter persegi untuk penyimpanan suku cadang asli untuk perawatan, peralatan listrik, dan sasis. Saat ini, pembangunan gudang suku cadang sedang dipercepat di pulau-pulau lainnya, seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, untuk memenuhi permintaan pengguna suku cadang yang lebih banyak.

Chery tawarkan garansi mesin 10 tahun untuk setiap produknya
Chery tawarkan garansi mesin 10 tahun untuk setiap produknya

Target 1.000 Unit selama 6 Bulan Pertama

Chery Indonesia menargetkan penjualan dua SUV teranyar mereka, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, sebanyak 1.000 unit pada 2023. “Target penjualan di 2023, enam bulan pertama kita 1.000 unit,” kata Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia Shawn Xu saat peluncuran.

Sementara itu, Harry Kamora mengatakan target penjualan tahun ini, yang tinggal tersisa dua bulan, November dan Desember, tidak muluk-muluk hanya 500 unit saja di tahun ini.

“Target enggak banyak-banyak, jumlahnya cuma 500 unit untuk tahun ini. Kita sudah buka pre-order sejak di IIMS dan juga GIIAS, itu sudah ada sekitar 100 SPK,” beber Harry.

Baca juga: Chery Berikan Garansi Mesin Hingga 10 Tahun untuk Semua Modelnya

harga chery tiggo 8 pro

Untuk menggaet konsumen, Chery juga menawarkan Super Warranty enam tahun atau 150.000 km, termasuk perawatan gratis selama empat tahun atau 60.000 km. Garansi ini di luar garansi mesin selama 10 tahun tadi.

Chery memasarkan Tiggo 7 Pro dalam empat varian, harganya mulai Rp368,5 juta hingga Rp433,5 juta. Sedangkan Tiggo 8 Pro dilego dua varian yang banderol terendahnya Rp518,5 juta dan Rp548 juta.

LEAVE A REPLY