Destinasi Desa Wisata Ramah Berkendara Berlanjut di Kabupaten Bandung

0
Desa Wisata Adira bertolak ke Alamendah Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Desa Wisata Adira bertolak ke Alamendah Kabupaten Bandung, Jawa Barat

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah menyambangi empat desa wisata yang terletak di beberapa wilayah di Pulau Jawa, kini PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) turut menuju wilayah Alamendah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini, Adira Finance turut menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) untuk menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal 2022.

Hadirnya Festival Kreatif Lokal 2022 merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal yang fokus terhadap pengembangan desa wisata di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan wujud komitmen kami Adira Finance bersama Kemenparekraf RI untuk terus berupaya membantu pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi covid 19, dengan mengajak sahabat-sahabat kami dari komunitas motor untuk touring bersama dan memperkenalkan Desa Wisata Alamendah sebagai salah satu destinasi wisata lokal yang ramah bagi pecinta otomotif,” ujar Direktur Marketing Adira Finance, Swandajani.

Di samping itu, pemilihan Alamendah sebagai desa wisata disebabkan beberapa alasan, salah satunya adalah potensi yang dapat dikembangkan untuk menjadikan kawasan tersebut menjadi lebih baik dengan pengadaan sarana infrastruktur penunjang.

Desa Wisata Adira bertolak ke Alamendah Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Komunitas motor diajak mengunjungi Festival Kreatif Lokal 2022

Rupanya, pemilihan tersebut juga diperkuat oleh alasan dari Kepala Desa Alamendah, Awan Rukmawan, yang menyebutkan bahwa desa mereka menjadi percontohan tingkat nasional dan telah berhasil meraih beberapa penghargaan.

“Desa alamendah ini merupakan desa  percontohan tingkat nasional dan terbaik ke 2 ADWI kategori digitalisasi, alhamdulilah dalam satu minggu ada 3 kunjungan yang datang ke desa kami untuk dijadikan percontohan di daerah lainnya,” jelas Awan Rukmawan.

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022 ini turut didukung oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah, dan Bank Danamon.

Hal tersebut juga mendapat apresiasi dari PT Zurich Asuransi Indonesia, di mana pihaknya memahami bahwa melalui kegiatan ini menjadi salah satu hal yang harus dilakukan sejalan dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19.

“Kami bangga dapat kembali berkolaborasi dan mendukung program ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Zurich pun memahami bahwa pelaku usaha merupakan salah satu penggerak perekonomian dan melalui kolaborasi dengan Adira Finance, Zurich akan memberikan edukasi pengelolaan risiko untuk mereka sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan UKM di Indonesia khususnya Desa Wisata,” tandas Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara.

LEAVE A REPLY