Ducati DesertX Resmi Meluncur di Indonesia

0
Ducati DesertX resmi mengaspal di Indonesia
Ducati DesertX resmi mengaspal di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ducati DesertX akhirnya resmi mengaspal di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan berkendara di medan off-road bagi bikers yang doyan berpetualang.

Lewat kehadiran motor bergenre adventure ini, turut menambah portofolio brand asal Italia di Indonesia.

Ducati DesertX merupakan motor berjenis off-road yang telah dirancang untuk bisa menaklukan segala medan baik itu pasir gurun, jalur off-road, jalan berkerikil sampai tikungan pegunungan.

Dilengkapi dengan roda depan berukuran 21 inci dan belakang 18 inci, menjadi salah satu modal bagi motor tersebut untuk menaklukan medan berat sekalipun. Bahkan, pabrikan juga telah menghadirkan kapabilitas untuk berakselerasi dengan sangat baik meski bermedankan aspal.

Dengan diluncurkannya Ducati DesertX, kami yakin akan menjadi acuan baru sepeda motor offroad maupun adventure di segmen premium Indonesia. Kemampuannya untuk menjelajah sudah kami buktikan dengan mencoba nya melintasi area Bromo, Jawa Timur,” jelas Eja Donalsha, Chief Operating Officer Ducati Indonesia, melalui keterangan resminya.

Selain hadir dengan desain yang berani, motor ini juga telah dibekali dengan esin Testastretta 937 cc berkatup Desmodromic Testastretta 11° dan berpendingin cairan. Berkat pengembangan yang serius terhadap mesin tersebut, maka untuk tenaga yang dihasilkan di atas kertas mampu memproduksi 110 hp pada 9.250 rpm dan torsi puncak 92 Nm pada 6.500 rpm.

Sistem elektronik yang canggih menjadi alat bantu dan juga sebagai penunjang utama dalam kinerja serta keselamatan bagi pengendara. Ducati DesertX hadir dengan 6 Mode Berkendara yang bekerja dalam kombinasi dengan 4 Mode Daya – Full, High, Medium, Low – yang mengubah tenaga dan daya tanggap mesin Testastretta.

Fitur utama yang terbaru adalah 2 pengaturan khusus untuk mode berkendara Enduro dan mode berkendara Rally, selain mode berkendara lainnya yang tersedia seperti mode berkendara Sport, Touring, Urban dan Wet.

“Saya yakin kolaborasi antara saya dan Ducati akan membawa sinergi luar biasa untuk brand Premium ini, terlebih untuk produk baru dari Ducati DesertX di mana saya akan secara langsung menggunakan nya untuk aktifitas petualangan saya ke depan nya!,” ungkap Youk Tanzil, Brand Ambassador Ducati Indonesia.

Model ini resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 575 juta dengan status off the road.

LEAVE A REPLY