Toyota Innova Zenix Resmi Dipasarkan, Harganya Mulai Rp 419 Juta

0
Harga innova zenix spesifikasi lengkap

ROCKOMOTIF, JakartaToyota Indonesia resmi memasarkan mobil keluarga legendarisnya, Toyota Kijang Innova. Sekarang namanya Toyota Innova Zenix dan tersedia dengan pilihan mesin bensin dan hybrid.

Varian diesel sekarang juga tidak tersedia lagi di Innova Zenix baru ini, tapi Toyota masih memiliki stok Innova lama dengan mesin diesel.

PT Toyota Astra Motor (TAM) membanderol Kijang Innova generasi ketujuh ini dengan harga mulai dari Rp 419 juta untuk mesin bensin tipe G. Sementara varian hybrid tipe tertingginya mencapai Rp 611 juta.

Dalam presentasinya, Toyota Kijang Innova Zenix ini menggunakan platform baru TNGA: GA-C yang sama digunakan pada Toyota Voxy. Ya, Innova Zenix sekarang sudah tidak lagi menggunakan platform yang sama dengan Hilux serta Fortuner.

Baca juga: Toyota Resmi Pasarkan bZ4X, Harganya Rp 1 Miliar Lebih Dikit

Innova zenix

“Innova Zenix ini sudah menggunakan platform TNGA baru yang sama digunakan juga di Corolla dan Voxy,” beber Hideki Mizuma Chief Engineer Toyota Motor Corporation saat sesi peluncuran di Jakarta, Senin (21/11/2022).

Secara tampilan memang banyak yang berubah dari Innova tapi yang utama adalah mesin baru yang disematkan di Innova Zenix ini.

Untuk varian bensin, Toyota Innova Zenix dibekali dengan mesin bensin M20A-FKS berkapasitas 2.0 liter dan mesin hybrid menggunakan mesin M20A-FXC yaitu mesin hybrid generasi kelima dari Toyota. Mesin baru ini juga dipadukan dengan transmisi CVT yang mengferakkan roda depan.

Secara performa dan efisiensi, mesin baru ini diklaim lebih bertenaga dan juga lebih efisien dibanding model sebelumnya.

“Pada Innova Zenix ini, performa meningkat 25% dan konsumsi bbm lebih irit 50% serta emisi lebih ramah lingkungan lwbih baik 50% dari generasi sebelumnya,” ujar Mizuma.

Baca juga: Toyota Astra Motor Tampilkan Kijang Innova Listrik di IIMS Hybrid 2022

Harga innova zenix

Fitur di Innova Zenix juga lebih banyak dan lebih canggih. Sudah tersedia fitur T-Intouch serta fitur Toyota Safety Sense 3.0 terbaru.

Untuk garansi baterai, TAM memberikan garansi hingga 8 tahun atau 160 ribu km. Innova Zenix sudah tersedia di diler Toyota mulai hari ini saat peluncurannya.

Daftar Harga Toyota Innova Zenix

Mesin bensin
Tipe G Rp 419 juta
Tipe V Rp 467 juta

Hybrid
Tipe G Rp 458 juta
Tipe V Rp 532 juta
Tipe Q Rp 611 juta

LEAVE A REPLY