Ini Dia Sosok Pengganti Akio Toyoda di Toyota Motor Corporation

0
Akio Toyoda tak lagi menjabat sebagai CEO Toyota Motor Corporation
Akio Toyoda tak lagi menjabat sebagai CEO Toyota Motor Corporation

ROCKOMOTIF, Jakarta – Masa kepemimpinan Akio Toyoda di Toyota Motor Corporation telah usai, kini posisinya digantikan oleh Koji Sato yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Gazoo Racing.

Bergantinya tongkat kepemimpinan tersebut disebabkan oleh kebijakan perusahaan, di mana sosok tersebut didapuk untuk menempati posisi sebagai Chairman of the Board of Directors.

Akio Toyoda merupakan tokoh yang memiliki peran penting untuk Toyota. Tidak hanya penyegaran pada tubuh perusahaan, tetapi ia juga turut memberian terobosan melalui inovasi yang diaplikasikan pada line up Toyota.

Sebagai penggantinya, Koji Sato yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Gazoo Racing didaulat untuk memegang tongkat kepemimpinan dalam waktu kurun tertentu.

Sementara itu, Akio Toyoda akan menjalankan posisi terbarunya ini per 1 April 2023 mendatang. Beberapa inovasi yang dilakukan oleh figur tersebut antara lain adalah menurunkan mobil berbahan hidrogen untuk melakoni balapan ketahanan beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, ia juga turut memberikan sentuhan baru terhadap model ikonik mereka Toyota AE86 di mana mobil yang kerap dipanggil sebagai mobil tukang tahu tersebut telah disuntikkan dengan teknologi hibrida untuk dapat memberikan sentuhan baru.

“Tidak diragukan lagi, Akio Toyoda adalah CEO yang kompeten. tapi, seluruh sektor otomotif perlu membuat peruabahan yang mengganggu dan Toyota telah tertinggal dalam pandangan kami, jadi ini bisa menjadi kesempatan untuk awal yang baru,” kata Anders Schelde, Kepala Investasi Toyota.

LEAVE A REPLY