Alasan Suzuki Masih Belum Buka Harga Grand Vitara di IIMS 2023

0
harga grand vitara

ROCKOMOTIF, JakartaSuzuki menghadirkan All New Grand Vitara di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, namun pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum mengumumkan harga resmi untuk SUV legendaris Suzuki ini.

Ternyata ada alasan kenapa PT SIS belum mengumumkan harga Grand Vitara ini, karena masih ingin melihat respon dari pasar terlebih dahulu atau istilahnya pengenalan.

“Kita belajar dari yang sebelum-sebelumnya, kita ingin introduction dulu. Nah, pada masa introduction itu kita ingin edukasi calon konsumen mengenai teknologi dan fitur yang ada di Grand Vitara,” kata Head of Brand Development & Marketing Research 4W SIS Harold Donnel di IIMS, Rabu (22/2).

Baca juga: Suzuki Grand Vitara Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Belum Dijual Ternyata

harga grand vitara

Harold juga menjelaskan lebih lanjut kalau di Grand Vitara ini kan sudah memiliki teknologi Smart Hybrid dan itu butuh edukasi bagi calon konsumen serta melakukan sosialisasi mengenai keunggulan dari sistem Smart Hybrid dari Grand Vitara.

Tak hanya itu, menurut Harold pasar yang diterjang oleh Grand Vitara adalah pasar yang besar porsinya di Indonesia.

“Dengan pasar yang besar di segmen Grand Vitara, Suzuki harus berhati-hati. Kita (Suzuki) bukan market leader, melainkan market challenger. Jadi dengan kehati-hatian itu, kita berharap jika harga sudah fix, konsumen kita semua pada puas dan bisa sebanding dengan biaya yang sudah mereka keluarkan,” tegas Harold.

Suzuki Indonesia juga tidak takut ditinggal oleh konsumen setia mereka meski harga resmi belum diumumkan. Kehadiran Grand Vitara pada momentum IIMS 2023, bisa dikatakan waktu yang terbaik untuk memperkenalkan ke publik.

Baca juga: Suzuki Berikan Promo Menarik Khusus di IIMS 2023

harga grand vitara

“Kita nggak mau ingin terlalu cepat, tapi abis itu salah dikit atau kita keluarkan harga dengan diskon yang gede. Itu kan akan membuat pasar jadi bias,” tambah dia.

Suzuki juga percaya kalau konsumen mereka masih bisa menunggu sebentar lagi, karena menurut Hrold harga resmi Grand Vitara ini akan dirilis di pameran otomotif berikutnya setelah IIMS.

“Kita akan umumkan harga Grand Vitara, cluenya itu di event otomotif berikutnya. Kita percaya brand image Vitara sangat kuat jadi buat konsumen loyal tidak masalah untuk nunggu, saving the best for the last,” ucap dia.

Bagi konsumen yang sudah berminat dengan Grand Vitara, tetap bisa jika mau booking di ajang IIMS 2023. Cukup mencatatkan nama mereka di buku tunggu atau menaruh uang muka sebesar Rp10 juta untuk mendapat antrian awal dari Grand Vitara.

LEAVE A REPLY