Honda Kembali Kolaborasi dengan Red Bull Group Sebagai Pemasok Mesin

0
Red Bull Racing kembali bermitra dengan Honda sebagai pemasok mesin
Red Bull Racing kembali bermitra dengan Honda sebagai pemasok mesin
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Red Bull Racing dan Scuderia Alpha Tauri kembali menggaet Honda sebagai pemasok mesin mereka untuk musim balap Formula 1 2023.

Lewat kerjasama yang terjalin ini, turut memberikan pandangan yang optimis bagi kedua tim tersebut dalam memperebutkan sebagai yang terbaik pada musim ini.

Pada musim 2022 lalu, Red Bull Racing, berhasil menapaki podium tertinggi sebagai Juara Dunia Konstruktor dan Juara Dunia pembalap lewat kedigdayaan Max Verstappen yang tampil mendominasi sepanjang musim.

Melalui mobil balap terbarunya, RB19, tim yang berbasis di Milton Keynes, Inggris, optimis dapat mempertahankan gelar prestisius tersebut dengan mengandalkan performa mesin Formula 1 racikan dari Honda.

Logo Honda sebagai pemasok mesin akan disematkan di bagian engine cover pada mobil Red Bull Racing dan Scuderia Alpha Tauri, sementara untuk Honda Racing Corporation (HRC), juga akan disematkan di bagian hidung mobil balap RB19.

Tidak sampai di situ, logo Honda nantinya juga akan disematkan pada bagian baju balap, untuk menandakan sebuah komitmen di antara kedua belah pihak.

Pada musim balap F1 2023, tim Oracle Red Bull Racing masih diperkuat dengan susunan pembalapnya yaitu juara dunia F1 dua kali tahun 2021 dan 2022 yaitu Max Verstappen dan rekan setimnya yaitu Sergio Perez.

Selain itu juga Daniel Ricciardo kembali memperkuat tim ini sejak terakhir kali tahun 2018. Kali ini ia akan berperan sebagai pembalap ketiga / cadangan / penguji untuk tim.

Tim Oracle Red Bull Racing akan memulai musim balap F1 2023 dengan melakukan sesi tes resmi pra musim F1 2023 bertempat di Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain pada tanggal 23 hingga 25 Februari 2023 mendatang untuk menguji performa mobil baru RB19.

Adapun, seri perdana musim balap F1 2023 akan dimulai pada tanggal 5 Maret 2023 di Grand Prix Bahrain dan akan berakhir pada tanggal 26 November 2023 di Grand Prix Abu Dhabi.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY