Hyundai Kerjasama dengan Plaza Indonesia Hadirkan Pengisian Baterai Ultra Cepat

0
Charging station Plaza Indonesia hadir lewat kerjasama dengan Hyundai Motors Indonesia
Charging station Plaza Indonesia hadir lewat kerjasama dengan Hyundai Motors Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran station charging Plaza Indonesia menambah kenyamanan bagi pengguna mobil listrik untuk melakukan pengisian baterai. Lewat kerjasama yang terjalin dengan PT Hyundai Motors Indonesia, kehadiran pengisian baterai tersebut didukung dengan teknologi ultra cepat.

Melalui kehadiran fasilitas terbaru ini, juga sebagai bentuk untuk mendukung sustainability living lewat ekosistem kendaraan listrik yang digalakkan oleh pemerintah Republik Indonesia guna menyukseskan Sutainable Development Goals (SDGs) sebagai keberlanjutan dari kehadiran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“Kami megenal kebutuhan customer yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berlama-lama melakukan pengecasan kendaraan listrik mereka,” jelas CEO Plaza Nusantara Realty, Boon Pin, dalam peresmian charging station Plaza Indonesia (9/3/2023).

Sementara itu, Presiden Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, menambahkan bahwa lewat hadirnya fasilitas pengisian baterai tersebut akan memberikan kebebasan lebih pada mobilitas sehari-hari saat menggunakan mobil listrik.

“Charging station Plaza Indonesia sebagai komitmen Hyundai mengakselerasi mobilitas masa depan di Indonesia, di mana pengembangan ekosistem kendaraan listrik menjadi bagian tak terpisahkan,” imbuh Woojune Cha.

Fasilitas pengisian ini mulai beroperasi mulai 9 Maret 2023 kemarin dan tersedia untuk seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai dan pemilik kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan fasilitas pengisian daya tersebut yang menggunakan tipe CCS2.

Fasilitas terbaru ini menyediakan dua unit ultra fast dengan total daya 240 kW yang mampu mengisi baterai mobil listrik dari 10 persen hingga 80 persen mobil listrik dalam waktu kurang lebih 18 menit.

Perangkat pengisian baterai mobil listrik yang dihadirkan dari Hyundai tersebut telah memenuhi sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap paparan air dari segala arah sehingga bisa aman digunakan di kondisi hujan.

LEAVE A REPLY