Haridarma Manoppo Kembali Rajai Kejurnas ITCR Max

0
Hasil Kejurnas ITCR Max 2023 seri perama jadi milik Haridarma Manoppo
Hasil Kejurnas ITCR Max 2023 seri perama jadi milik Haridarma Manoppo
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Bogor – Gelaran Kejurnas ITCR Max putaran pertama yang berlangsung Minggu (5/3/2023) di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, berhasil menempatkan pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, Haridarma Manoppo sebagai jawaranya.

Meski harus memulai balapan dari posisi kedua, tidak menyulutkan nyali pembalap gaek tersebut. Melihat ada celah yang bisa dimanfaatkan saat lampu start dipadamkan, ia langsung mengambil langkah seribu untuk meninggalkan lawan dan memimpin jalannya perlombaan.

Saat ditemui di lokasi, Haridarma Manoppo, menjelaskan bahwa persaingan yang terjadi di Kejurnas ITCR Max seri pertama memang menyuguhkan persaingan sengit antar pembalap. Hal ini terbukti sejak sesi pengambilan waktu tercepat yang dilakukan Sabtu (4/3/2023).

“Ya balap seri pertama tahun ini pas QTT saya dapat posisi kedua. Yang tidak disangka-sangka, Avan Abdullah (Bank BJB Delta Garage) dapat waktu 1 menit 48 detik. Semenjak downgrade mobil ini karena peraturan tahun lalu, belum pernah ada yang dapat waktu segitu. Jadi kemarin sebenarnya pada saat QTT cukup kaget karena dia kencang banget,” buka Haridarma Manoppo, usai memenangi balapan dengan Toyota Yaris GR Sport.

Hasil Kejurnas ITCR Max 2023 seri perama jadi milik Haridarma Manoppo
Haridarma Manoppo pembalap TGRI raih podium pertama

Setelah menyadari adanya perlawanan dari tim privateer yang cukup sengit, pembalap yang juga seorang mentor balap ini langsung mengatur strategi bagaimana caranya untuk bisa meninggalkan para lawannya di belakang saat Kejurnas ITCR Max dilangsungkan.

“Tadi pas start balapan, Alhamdulillah saya melakukan awalan yang bagus dan bisa menyusul. Meskipun akhirnya tekanan itu berkurang sejak si Avan mengalami problem pada mobilnya,” tambahnya.

Ketika disinggung perihal performa yang mumpuni sepanjang balapan, ia menjelaskan sebelum melakoni Kejurnas ITCR Max ini, ia kembali melakukan treatment untuk bisa mengembalikkan kemampuannya pasca satu tahun vakum selama 2021.

“Enggak ada yang berbeda, karena mobilnya masih sama seperti tahun 2021. Cuma memang kemaren pas sebelum balap, ada latihan dua hari ya jadi itu waktunya untuk mengembalikan muscle memory istilahnya. Biar skill yang saya miliki, dipanasin lagi biar nyetirnya mantap,” tandas Haridarma Manoppo yang rencananya bakal turun di ajang GT4 bersama TGRI tahun ini.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY