Mitsubishi Siap Produksi SUV XFC Concept Tahun Ini

0
Mobil konsep Mitsubiushi XFC dapat masukan dari konsumen Indonesia
Mobil konsep Mitsubiushi XFC dapat masukan dari konsumen Indonesia
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, JakartaMitsubishi Motors punya model SUV baru yang sudah hadir di ajang IIMS 2023 kemarin. SUV yang dinamakan XFC Concept ini memang masih mobil konsep tapi pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa pihaknya siap untuk memproduksinya secara lokal di Indonesia pada tahun fiskal 2023 ini.

Pernyataan ini diucapkan langsung oleh Presiden Direktur PT MMKSI yang baru, Atsushi Kurita yang menggantikan Naoya Nakamura mulai 1 April 2023 ini saat acara buka puasa bersama dengan media di Jakarta, Selasa (5/4/2023).

Interior mitsubishi xfc concept

“Kami sudah berencana untuk memperkenalkan SUV kompak baru kami dalam waktu dekat di tahun fiskal 2023 yang konsep utamanya dari Mitsubishi XFC Concept,” jelas Kurita.

Meski Kurita tidak menjelaskan secara detil namun dirinya menjelaskan bahwa saat ini pihak MMKSI sedang melakukan persiapan intensif untuk produksi dan juga penjualan SUV kompak barunya ini.

mitsubishi boyong xfc concept

Baca juga: Sinyal Segera Diproduksi, Mitsubishi Boyong XFC Concept Keliling Indonesia

“Saat ini kami belum dapat memberikan informasi detil, tapi saya pastikan model ini akan memiliki tampilan yang mirip dengan model konsepnya,” tambahnya.

Kemungkinan besar, hadirnya SUV baru Mitsubishi ini akan menyasar segmen yang kini ditempati oleh Honda HR-V. Sehingga harga jualnya nanti tidak akan jauh-jauh dari harga Honda HR-V dan Suzuki Grand Vitara terbaru.

mitsubishi boyong xfc concept

Pihak MMKSI juga sudah membawa mobil konsep XFC ini keliling ke beberapa kota besar di Indonesia guna memperkenalkan kepada masyarakat luas. Hal ini sama seperti yang mereka lakukan sebelum kehadiran MPV Mitsubishi Xpander di 2017 silam.

“Saya sangat antusias dan bersemangat melaksanakan tugas di MMKSI dan menyambut tahun fiskal 2023,” pungkas Kurita.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY