Garansi Baterai Mobil Hybrid Suzuki Kini Sampai 8 Tahun

0
Masa garansi baterai mobil hybrid Suzuki kini mencapai 8 tahun
Masa garansi baterai mobil hybrid Suzuki kini mencapai 8 tahun

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus menjaga komitmen kepuasan konsumen lewat memberikan masa garansi baterai mobil hybrid sampai 8 tahun atau sampai 160 ribu kilometer.

Sebagaimana informasi resminya, Lithium-Ion merupakan salah satu komponen yang utama untuk menunjang teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) di mana teknologi ini telah diadopsikan pada beberapa model seperti XL7, Ertiga dan Grand Vitara.

Adapun masa garansi baterai mobil hybrid yang diberlakukan ini, mencakup untuk model lama yakni Ertiga, di mana pada peluncurannya disebutkan saat itu PT SIS hanya memberikan 5 tahun atau 100.000 kilometer.

“Salah satu komponen penting untuk kendaraan hybrid ini adalah battery. Maka untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan, Suzuki memperpanjang masa garansi Lithium-Ion Battery hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer,” jelas Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS.

Masa garansi baterai mobil hybrid Suzuki kini mencapai 8 tahun
Komponen ini menjadi bagian penting dalam kendaraan

Agar pelanggan bisa mendapatkan garansi ini, pelanggan hanya perlu berkunjung langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat dan tak lupa untuk membawa surat kendaraan dan buku servis yang dibutuhkan oleh tim servis.

Garansi baterai yang diberikan Suzuki kepada pelanggan ini merupakan bagian dari tanggung jawab Suzuki dalam penjualan setiap unitnya. Selain itu juga sebagai salah satu dukungan dalam tata kelola limbah industri yang bertanggung jawab dan berorientasi pada lingkungan dan juga regulasi pemerintah.

“Sebagai komitmen kepada pelanggan, kami memberikan masa garansi dengan waktu yang cukup panjang. Banyak kendaraan yang sudah beralih pada teknologi hybrid, kami meyakinkan bahwa Suzuki menaruh komitmen utama kami pada kualitas, efisiensi, dan ketahanan produk. Konsumen dapat percaya pula bahwa Suzuki juga terus mendukung Pemerintah untuk menciptakan kendaraan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan,” tutup Hariadi.

Selain masa garansi baterai mobil hybrid yang telah diberikan, untuk menjaga ketahanan Lithium-ion Battery pada kendaraan, pelanggan perlu memperhatikan petunjuk seperti berikut:

  • Perbaikan; melepas atau memasang battery harus dilakukan di Diler/Bengkel Resmi Suzuki
  • Penanganan battery atau komponen kelistrikan yang tidak tepat dapat menyebabkan cedera
  •  Jangan melewati banjir/genangan air yang menyebabkan baterai terendam atau hindarkan baterai dari air
  • Jangan mencuci baterai dengan air
  • Jangan mengoperasikan battery pada temperatur dibawah -20’C
  • Jangan terpapar pada suhu di atas 140’C
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak
  • Jangan dibuang bersama dengan sampah rumah tangga umumnya

LEAVE A REPLY