Komunitas Honda MegaPro Gelar Touring Budaya

0
Komunitas Honda MegaPro HMPC Indonesia gelar touring budaya
Komunitas Honda MegaPro HMPC Indonesia gelar touring budaya

ROCKOMOTIF, Jakarta – Komunitas Honda MegaPro yang tergabung dalam Honda MegaPro Club Indonesia (HMPCI) kembali menggelar touring yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan ‘Touring Budaya’, HMPC Indonesia, bertujuan untuk mengenalkan kembali serta mengetahui tentang budaya-budaya Indonesia yang begitu beragam.

Hal ini pula yang disampaikan oleh Rusli Ilfan, Ketua Umum HMPC Indonesia periode 2022-2027, di mana melalui kegiatan tersebut dimaksudkan agar komunitas Honda MegaPro ini mendapat gambaran terkait budaya Indonesia yang terkenal santun.

“Kearifan lokal dan aturan budaya yang ditinggalkan oleh para leluhur memiliki nilai – nilai positif yang bisa menjadi pegangan kita dalam menjunjung tinggi adab dan etika dalam bermasyarakat khususnya para biker,” ujar Rusli Ilfan.

Komunitas Honda MegaPro HMPC Indonesia gelar touring budaya
Rangkaian touring budaya menjelajahi beberapa wilaya di Indonesia

Di setiap perjalanan Touring Budaya, member HMPC Indonesia juga diajak secara langsung belajar budaya kepada warga lokal, mulai dari mengenal rumah adat, upacara adat, pakaian, makanan dan kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan dalam keseharian.

Di samping itu, para anggota juga diwajibkan meningkatkan perputaran ekonomi dengan berbelanja di warung atau Usaha Kecil Menengah (UKM) milik warga. Dan tidak lupa di beberapa lokasi Touring Budaya HMPC Indonesia turut menyisihkan rezeki untuk kegiatan sosial, mulai dari pemberian tempat sampah hingga donasi ke rumah Ibadah.

Hingga saat ini gelaran Touring Budaya sudah berjalan di beberapa titik mulai dari Desa Adat Baduy, Desa Adat Dokan Sumatera Utara, Tulang Bawang Barat Lampung, Desa Adat Kampung Naga Tasikmalaya Jawa Barat, Istana Pagaruyung Batu Sangkar Sumatera Barat dan Rumah Merah Lasem di Regional Jawa Tengah.

Kegiatan Touring Budaya HMPC Indonesia masih akan terus berjalanan di setiap chapter atau regional yang tersebar di Indonesia. Diharapkan perjalanan touring kali ini bermanfaat dan mendapat nilai – nilai positif serta cerita yang bisa dibagikan pada setiap perjalanan. (*)

LEAVE A REPLY