Penjualan SUV Honda Alami Peningkatan, Didominasi HR-V

0
Penjualan SUV Honda didominasi HR-V
Penjualan SUV Honda didominasi HR-V
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sepanjang bulan Mei 2023, penjualan SUV Honda mengalami peningkatan yang sangat signifikan bila dibandingkan dengan periode bulan sebelumnya.

Secara total, PT Honda Prospect Motor berhasil mengumpulkan sebesar 11.391 unit atau mengalami peningkatan 38 persen. Hal ini menjadi pencapaian baru, di mana biasanya perolehan terbesar dikontribusikan oleh Brio cs.

Secara total, penjualan SUV Honda pada Mei 2023 diinformasikan sebesar 6.385 unit dan mengambil porsi retail sales sebesar 56 persen.

Jika merunut berdasarkan data yang dirilis, HR-V menjadi salah satu penopang utama di mana model ini berhasil terjual sebanyak 2.375 unit, kemudian disusul oleh BR-V dengan angka 2.141 unit serta diikuti oleh WR-V dan CR-V dengan masing-masing 1.502 unit dan 367 unit.

Selain penjualan SUV Honda, moel lain yang juga masih berkontribusi untuk memberikan torehan signifikan adalah New Honda Brio yang baru diluncurkan pada bulan Mei berhasil terjual sebanyak 4.481 unit. Sementara itu Honda City Hatchback RS terjual 233 unit, diikuti Honda Mobilio 168 unit, Honda Civic RS 71 unit, Honda City Sedan 29 unit dan Honda Accord 24 unit.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, “Hampir semua model Honda mengalami kenaikan pada penjualan Honda bulan Mei 2023 terutama model-model SUV. New Honda Brio menjadi penyumbang terbesar dari penjualan Honda walaupun belum satu bulan sejak diluncurkannya. Kami optimis tren positif ini akan terus berlanjut pada bulan selanjutnya, terutama karena masih tingginya minat konsumen terhadap produk Honda serta program penjualan menarik yang kami adakan.”

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY