Penjualan United E-Motor di Jawa Timur Laris Manis

0
Penjualan United E-Motor di Jawa Timur Laris Manis
Penjualan United E-Motor di Jawa Timur Laris Manis

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di tengah meningkatnya tren elektrifikasi di Indonesia, turut memberikan dampak positif di mana penjualan United E-Motor ikut mengalami peningkatan.

Dari data yang dirilis oleh PT Terang Dunia Internusa, mereka berhasil mengumpulkan sebanyak 764 unit di mana hal tersebut menjadi cikal bakal keberhasilan penetrasi yang mereka lakukan untuk semua kalangan masyarakat.

Lewat penjualan United E-Motor yang kini mulai meningkat, mereka juga mengatakan bahwa hal ini tidak lepas dari peran serta kehadiran jaringan dealer yang tersebar, terutama di kawasan Jawa Timur.

”Per Juni 2023 sudah lebih dari 764 data yang statusnya sedang menunggu penerbitan STNK dan TNKB). Informasinya bisa cek di website sisapira.id. Prosesnya mudah, cukup datang ke store United (diler). Kami bantu cek lolos tidaknya sesuai persyaratan pemerintah,” jelas Christian Hartono, Direktur PT Integral Motor Indonesia, selaku salah satu dealer resmi di Jawa Timur.

Rupanya, selain dibekali dengan keunggulan mumpuni, alasan lain yang turut menjadi penopang penjualan United E-Motor ini dikarenakan adanya subsidi yang diberikan sebesar Rp7 juta kepada konsumen. Namun, hal tersebut juga akan direview lagi terkait permohonan pembelian unit.

“Jika lolos, konsumen langsung berhak mendapatkan potongan Rp7 juta baik dengan pembelian tunai maupun kredit. Pengecekan hak subsidi tersebut hanya bisa dilakukan oleh produsen motor listrik dan jaringan dilernya,” tambahnya.

Sementara itu, penjualan United E-Motor yang disertai dengan subsidi tersebut, harus melihat beberapa kriteria sebagai berikit, pelaku UMKM, penerima Kredit Usaha Rakyat, Penerima Banpres Produktif Usaha Mikro atau mereka yang berlangganan listrik rumah dengan daya 450 VA – 900 VA.

“Tentu kami menyambut positif program pemerintah ini. Namun, harapan kami ke depan pemerintah bisa memperluas persyaratannya, sehingga lebih banyak lagi konsumen yang berhak mendapatkan subsidi,” ungkap Direktur PT TDI Henry Mulyadi.

Henry berpendapat, peminat bantuan pemerintah Rp7 juta bukan hanya banyak di Jakarta, informasi dari jaringan distribusi seperti dari Semarang, Surabaya, Bali, dan Makassar menyebut bahwa masyarakat antusias mengecek nomor KTP (NIK) ke diler karena tertarik dengan unit United T-XSeries.

Diketahui, tiga tipe motor listrik United seperti tipe T-1800, TX1-1800, dan TX-3000, semuanya telah mengantongi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 56 – 57 persen dan termasuk produk yang mendapatkan subsidi pemerintah. (*)

LEAVE A REPLY