Jadi Menu Pembuka ISSOM, MOMRC Seri Kedua Penuh dengan Pertarungan Sengit

0
Keseruan putaran kedua balap MOMRC 2023
M Yasin Kosasih suguhkan persaingan yang menarik di MOMRC putaran kedua

ROCKOMOTIF, Bogor – Pertarungan di ajang balap Mercedes-Benz One Make Race (MOMRC) putaran kedua yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat pada akhir pekan lalu (16/7/2023) berlangsung begitu sengit.

Ajang balap ini menjadi menu pembuka pada gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) karena penyelenggara kebagian slot paling pagi. Meski demikian, tidak menyurutkan pertarungan yang terjadi di atas lintasan balap.

Salah satu sosok yang mencuri perhatian adalah M Yasin Kosasih, pembalap ini mampu menorehkan catatan waktu terbaiknay saat sesi kualifikasi, di mana ia berhasil mengemas waktu 1 menit 51,026 detik dan membuat ia harus terlempar dari Kelas Avantgarde karena regulasi bracket time.

Keseruan putaran kedua balap MOMRC 2023
Putaran kedua MOMRC 2023 berlangsung tanpa adanya insiden

“Pertarungan sengit dari kelas Avantgarde semakin seru ketika salah satu peserta dari Kelas SC6 Sport, M Yasin Kosasih, yang pada round ini menggeber Mercedes-Benz W201/3200 dengan nomor start 269 mampu menorehkan waktu terbaiknya. Ketangguhan beliau semakin terlihat pada saat balapan, di mana sejak start dimulai ia langsung melesat dan meninggalkan pembalap lainnya dan mampu mempertahankannya sampai bendera finish dikibarkan,” jelas Iswachyudi, selaku Promotor MOMRC.

Melihat kedigdayaan M Yasin Kosasih, membuat pertarungan semakin seru. Dijelaskan lagi oleh pria yang akrab disapa Yudi, ia membeberkan bahwa pembalap lain yang ada di belakang M Yasin Kosasih, turut memberikan ancaman meskipun pembalap asal Jawa Barat tersebut tidak tergoyahkan di posisi terdepan.

“Pertarungan ini semakin seru lewat penampilan Ekadana di Kelas SC4 SPIRIT, yang menggandalkan mesin berkapasitas 4 Cylinder pada  Mercedes-Benz W201 abu-abu tungganganya tersebut. Sejak awal start berada di urutan kedua dan mampu bertarung menempel M Yasin Kosasih yang hingga finish secara overall berada diurutan kedua dan hanya terpaut waku  kisaran 6 detik,” tambahnya.

Keseruan putaran kedua balap MOMRC 2023
Persaingan antar pembalap di MOMRC berikan tontonan yang menarik

Selain menyuguhkan persaingan yang berkelas, pada putaran kedua ini, Yudi, juga mendapatkan kehormatan di mana saat pembagian piala di atas podium, Lola Moenek selaku Direktur Niaga PT Sarana Sirkuitindo Utama, hadir untuk memberikan piala kepada para pemenang.

Berikut hasil balap dari MOMRC putaran kedua 2023:

Class AVANTGARDE

Juara 1 :  M.Y. KOSASIH,Gapoll Racing Team
Juara 2 : REZA, Landy Land Racing Team
Juara 3 : TOMIi HADI, Gazpoll Racing Team
Juara 4 : BIMO VARIANT, Garasi 350
Juara 5  : ADI PATRIADI, Garasi 350

CLASS SC6 SPORT

Juara 1 : ARIE AUMOS, Indostar Motorsport
Juara 2 : ANDI BARATA, Gapoll Racing Team
Juara 3 : ADE HENDRA N, Gapoll Racing Team

CLASS SC6 ELEGANCE

Juara 1 : VACHRY, Indostar Motorsport

CLASS SC6 CLASSIC

Juara 1 : EDO REZA, Indostar Motorsport

CLASS SC4 SPIRIT

Juara 1 : EKADANA, Banteng Motorsport
Juara 2 : BOY ABIDIN, Landy Land Racing Team

LEAVE A REPLY