Pameran GIIAS 2023 Diikuti 49 Brand Otomotif

0
Pameran GIIAS 2023 diikuti 49 brand kendaraan otomotif
Pameran GIIAS 2023 diikuti 49 brand kendaraan otomotif

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dalam pameran GIIAS 2023 yang bakal diselenggarakan pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang, sebanyak 49 brand otomotif telah menyatakan keikutsertaannya untuk meramaikan pesta tersebut.

Menanggapi penyelengaraan tersebut, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, mengungkapkan pada tahun ini menjadi momen tersendiri dan membanggakan lantaran diikuti banyak oleh eksebitor.

“Pameran GIIAS 2023 hadir sebagai penyelenggaraan event GAIKINDO yang ke-30, dan berhasil menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang, hal yang sangat membanggakan bagi GAIKINDO,” ungkap Nangoi, dalam konferensi persnya di Jakarta (13/7/2023).

Menurutnya, dengan banyaknya partisipan yang mengikuti penyelenggaraan ini, secara tidak langsung turut menjadi ajang terobosan dalam menampilkan teknologi yang ditampilkan pada kendaraan.

“Dengan lebih banyak peserta yang hadir pada pameran GIIAS 2023 artinya lebih banyak lagi terobosan dan teknologi industri otomotif yang akan disajikan kepada masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Terkait eksebitor yang bakal tampil dalam event tersebut, antara lain : Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Tidak hanya dari kendaraan roda empat, peserta pameran GIIAS 2023 juga turut diikuti oleh para produsen otomotif roda dua, yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Sedangkan untuk merek kendaraan komersial yang juga meramaikan, terdiri dari 5 brand, yakni Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks.

Pameran GIIAS 2023 juga memiliki peranan penting untuk dunia otomotif, di mana hal ini dibuktikan melalui teknolgi dan inovasi yang dibawa oleh para pemain besar industri otomotif.

Dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang, event ini telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, yang 9 di antaranya adalah world premiere.

“Penyelenggaraan tahun ini menjadi istimewa, dengan jumlah peserta kendaraan bermotor terbanyak, terlengkap, dipenuhi dengan berbagai peluncuran, model baru, teknologi baru, yang akan menjadi acuan masa depan industri otomotif Indonesia, oleh karena itu kami mengundang seluruh pecinta otomotif untuk hadir di GIIAS 2023,” tutup Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

LEAVE A REPLY