Audio Mitsubishi XForce Hadir dengan Kualitas Premium

0
Audio Mitsubishi XForce diklaim lebih premium
Audio Mitsubishi XForce diklaim lebih premium

ROCKOMOTIF, Tangerang – Tidak hanya menggoda dengan tampilan yang penuh dengan aspek modern, namun sistem audio Mitsubishi XForce yang berkolaborasi dengan Yamaha diklaim mampu memberikan kualitas terbaik bagi konsumen.

Di sela-sela pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Hiroshi Sugiyama, Chief Technology Engineer Mitsubishi Motors Corporation, menjelaskan bahwa teknologi yang mereka sematkan memang telah melewati riset dan pengembangan yang mendalam.

“Audio yang kami ciptakan kali ini setara atau lebih baik dari audio premium. Apa yang ingins aya perhatikan khususnya adalah kejernihan dan tingginya rentang frekuensi tinggi. Kejernihan mengacu pada kejelasan dan reproduktibilitas suara yang tinggi,” jelas Hirsohi Sugiyama, dalam penjelasannya.

Tidak hanya itu, sebelum compact SUV terbaru ini meluncur, MMC juga telah melakukan beberapa penyesuaian, tujuannya untuk meningkatkan kualitas Audio Mitsubishi XFroce dan mengatasi tingkat kebisingan yang masuk ke dalam kabin.

Bahkan, demi memberikan kualitas audio Mitsubishi XForce yang lebih mumpuni, pihak internal turut melakukan kekokohan panel yang menjadi tempat peletakkan speaker mobil.

“Kami memperhatikan dari sisi kendaraan yang akan mengintegrasikannya. Misalnya tingkat kekokohan panel pintu tempat speaker dipasang. Jika permukaan tempat speaker mudah goyah, maka suara yang dihasilkan tidak akan solid,” tambahnya lagi.

Sementara itu, MMC sadar betul bahwa teknologi pada sektor ini menjadi fokus dalam pengembangannya. Maka, agar konsumen tetap mendapatkan kualitas suara yang maksimal, internal menghadirkan teknologi Speed Compensated Volume (SCV) di mana melalui teknologi tersebut dapat melakukan koreksi halus untuk setiap rentang frekuensi sesuai dengan kebisingannya.

“Dengan SVC ini, kami dapat memecahkan tantangan audio mobil bahwa lingkungan suara sekitar berubah akibat perjalanan,” jelasnya lagi.

Tidak sampai di situ, mereka juga menawarkan empat pilihan mode suara yang dapat dihasilkan dari audio Mitsubishi XForce. Ini dibedakan berdasarkan kebutuhan serta tujuan agar konsumen dapat menikmati setiap suara yang keluar dari speaker.

Berikut empat tipe suara yang dapat dihasilkan dari audio Mitsubishi XForce :

Lively : Ditujukan untuk segala kondisi tidak peduli suasana hati atau musiknya, di mana melalui suara ini dapat membangkitkan dan menggembirakan.

Signature : Dengan tipe suara ini, maka frekuensi rendah dan tinggi dapat ditingkatkan karena tipe ini disetel oleh Yamaha yang juga merupakan produsen alat musik, dengan fokus untuk menyoroti suara halus dari alat musik.

Powerful : Tipe ini dapat meningkatkan frekuensi rendah dan sedikit membatasi frekuensi tinggi.

Relaxing : Pada tipe ini, suara yang dikeluarkan dapat meredam frekuensi rendah dan kuat serta frekuensi tinggi.

LEAVE A REPLY