Bus Baru Hino Resmi Diperkenalkan di GIIAS 2023

0
Bus baru Hino diperkenalkan di GIIAS 2023
Bus baru Hino diperkenalkan di GIIAS 2023
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Tangerang – Dalam menyemarakkan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 di ICE, BSD, Tangerang, juga menjadi saksi peluncura  bus baru Hino dengan spesifikasi 4×4.

Dari enam produk yang ditampilkan oleh jenama asal Jepang tersebut, dua diantaranya adalah line up anyar yakni Hino 300 Microbus 115 SDBL 4×4 dan Seri 500 – FM 280 JD R Mining Spec. Untuk memuasakan para pengunjung pameran, brand komersial ini juga menampilkan produk lainnya seperti Seri 500 – FM 340 TH ABS Ultimate Safety, Seri 300 – 136 HD Pemadam Kebakaran dan Sky Lift, serta terakhir Bus GB 150 AT dengan bodi Trans Jakarta.

Bicara bus baru Hino yang diboyong dalam pameran GIIAS ini, pabrikan tersebut telah melengkapinya dengan konfigurasi 4×4 pertama yang dibuat oleh Agen Pemegang Merk di Indonesia. Melalui spesifikasi tersebut, akan memberikan keuntungan mulai dari traksi yang maksimal di berbagai kontur jalan, mampu melintasi medan lumpur, pasir dan natuan serta dapat diandalkan untuk kebutuhan pertambangan atau perkebunan.

“Kami berkomitmen untuk menyajikan solusi transportasi terdepan dengan truk dan bus berkualitas tinggi serta mendukung industri dalam negeri. Karena Truk dan bus Hino dirancang dengan mengutamakan keselamatan, kenyamanan, dan efisiensi untuk kemajuan bisnis pelanggan kami,” ungkap Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.

Bus baru Hino Microbus 115 SDBL 4×4 juga telah dibekali dengan transfer shifting, transfer case, propeller shaft depan dan differential yang diperuntukan untuk medan yang berat untuk fokus pada keandalan, daya tahan, dan kinerja tinggi, sehingga mampu menghadapi tantangan medan pertambangan, perkebunan atau offroad yang penuh tantangan.

Sementara itu, Hino 500 FM 280 JD R Mining Spec yang nuga hadir di pameran GIIAS 2023 telah dilengkapi dengan Retarder yakni sebuah sistem pengereman tambahan secara Electromagnetic yang mampu memperhambat laju kendaraan di area jalan pertambangan, untuk meningkatkan keselamatan berkendara, dan efisien dalam penggunaan kanvas rem.

Unit – unit lainnya yang Hino pamerkan adalah 4 unit kendaraan untuk pelayanan kepada masyarakat yaitu Hino 300, tipe 136 HDX dengan bodi pemadam kebakaran, Hino 300 – 136 HD dengan bodi Skylift hadir sebagai solusi terbaik untuk pekerjaan di ketinggian dan akses yang sulit.

Selanjutnya ada bus Medium GB 150 AT dengan tampilan Bus Trans Jakarta, serta model, 500 – FM 340 TH Ultimate Safety yang dilengkapi system pengereman Anti-lock Braking System (ABS).

Dillengkapi dengan lampu Daytime Running Light (DRL) LED untuk meningkatkan visibilitas truk agar mudah terlihat oleh pengendara lain. Hino 500 – FM 340 TH Ultimate Safety memiliki tampilan depan dengan On Road Cabin yang lebih modern dan desain bentuk grill yang lebar, sehingga dapat meningkatkan aerodinamis yang baik.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY