Chery Omoda 5 EV Cuma Mejeng di GIIAS 2023, Penjualan di 2024

0
chery omoda 5 ev

ROCKOMOTIF, Tangerang – Pabrikan mobil asal Tiongkok, Chery menghadirkan mobil listrik yaitu Omoda 5 EV di ajang GIIAS 2023. Namun mobil listrik modern ini hanya mejeng saja dan baru akan dipasarkan mulai tahun 2024 mendatang.

Menurut Vice President PT Chery Sales Indonesia, Harry Kamora, Chery Omoda 5 EV untuk saat ini belum dapat dibeli dan baru akan mulai dijual awal 2024.

Saat ini pihaknya masih menunggu kebijakan pemerintah soal insentif mobil listrik untuk menentukan harga jual.

Nantinya Omoda 5 EV ini akan diproduksi di Indonesia untuk kemudian diekspor ke negara-negara yang mengadopsi kendaraan setir kanan.

Baca juga: Diumumkan di GIIAS 2023, Harga Seres E1 Dibanderol Mulai Rp189 Jutaan

chery giias 2023

“Kami memperkenalkan Omoda 5 EV di GIIAS 2023 sebagai salah satu model yang mewujudkan kekuatan visioner Chery,” kata Presiden PT Chery Sales Indonesia & Vice President Chery International, Shawn Xu, di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Mobil listrik ini hadir dengan sejumlah keunggulan seperti daya tempuh yang mencapai 450 km hingga berbagai fitur keamanan yang canggih. Mobil listrik ini juga dilengkapi pengisan daya baterai cepat, yang diklaim dapat diisi hingga 80 persen hanya dalam 35 menit.

Berdasarkan klaim Chery, mobil tanpa emisi ini sanggup menempuh jarak hingga 450 km dalam sekali pengisian daya. Perhitungannya setiap 100 km jarak tempuh, daya yang dikeluarkannya sebesar 15 kwh.

Baca juga: SUV Chery Terbaru Bakal Melenggang di GIIAS 2023

Secara tampilan, versi EV ini sedikit berbeda dari versi bensinnya. Bagian depan grille terlihat lebih tertutup khas mobil-mobil listrik masa kini, Chery menyebutnya desain X Face.

Sisi samping mobil listrik ini sudah menggunakan velg berukuran 18 inci. Sementara untuk otak dari Mobil ramah lingkungan ini sudah dilengkapi dengan chip Qualcomm 8155.

LEAVE A REPLY