Semester Pertama 2023, Ekspor Chery Omoda 5 Tembus 70 Ribu Unit

0
Ekspor Chery Omoda 5 tembus 70 ribu unit lebih
Ekspor Chery Omoda 5 tembus 70 ribu unit lebih

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pada semester pertama 2023, ekspor Chery Omoda 5 berhasil tembus lebih dari 70 ribu unit. Ini menjadi rekor yang ditorehkan oleh jenama asal Tiongkok tersebut.

Berdasarkan data yang dirilis secara resmi, sebanyak 70.821 unit telah dikantongi oleh pabrikan sepanjang enam bulan pertama pada tahun 2023 ini. Pada Juni 2023, SUV premium futuristik ini telah berhasil memikat konsumen global sebanyak 14.047 unit.

Berbekal ekspor Chery Omoda 5 tersebut, membuat pencapaian brand ini berada di jalur yang tepat, di mana mereka telah menargetkan sebanyak 200 ribu unit sampai akhir tahun 2023.

“Pencapaian ini adalah bukti bahwa Omoda 5 telah mendapatkan pengakuan dan popularitas di kalangan konsumen di seluruh dunia karena desain eksteriornya yang futuristik dan fashionable, fitur produk yang berteknologi maju, dan standar keselamatan bintang lima yang lengkap. Penerimaan yang sangat baik dari pasar global ini juga menggambarkan bagaimana konsumen generasi saat ini semakin memahami pengalaman apa yang ingin mereka dapatkan dari sebuah kendaraan SUV premium,” ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangan resminya.

Selain keberhasilan dalam mencapai ekspor Chery Omoda 5, pemasaran model ini juga telah menjajaki beberapa pasar untuk membangun pondasi strategis agar terus unggul di kancah otomotif global.

Pada akhir Juni dan awal Juli, SUV ini melakukan serangkaian aktivasi merek dan produk di Eropa, Asia Tenggara, dan Australia. Di Spanyol, batch  pertama kendaraan ini sudah resmi tiba, menandai langkah pertamanya untuk memasuki pasar Uni Eropa. Di Australia, brand ini melalui model tersebut telah menjadi sponsor ajang olahraga besar, Gold Coast Marathon.

Di Indonesia sendiri, Omoda 5 akan memperkenalkan tipe barunya dalam waktu dekat dan mendukung beberapa kegiatan premium untuk lebih dekat lagi dengan konsumen urban Indonesia.

Sebagai merek otomotif teknologi yang sangat berwawasan ke depan dan berorientasi masa depan, OMODA 5 telah membuat penilaian yang   akurat dalam tren energi terbarukan. Untuk semakin mendorong perkembangan OMODA 5 di jalur globalisasi, maka Chery berencana untuk memperkenalkan model OMODA 5 EV yang dijadwalkan untuk dirilis secara global pada kuartal keempat tahun ini. Seluruh langkah strategis OMODA 5 merupakan cara Chery untuk menunjukkan kepemimpinannya sebagai pelopor otomotif teknologi masa depan.

LEAVE A REPLY