Tampil di GIIAS 2023, Great Wall Motor Boyong Produk Unggulan

0
Great Wall Motor resmi hadir di Indonesia
Great Wall Motor resmi hadir di Indonesia

ROCKOMOTIF, Tangerang – Great Wall Motor akhirnya resmi menapakkan kakinya di pasar otomotif Indonesia bertepatan dengan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, pada 10 – 20 Agustus 2023.

Dalam perkenalan produknya tersebut, brand asal Tiongkok ini tidak serta merta langsung meniagakan produk unggulannya. Hadirnya brand tersebut semata-mata untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait produk yang mereka usung.

Kehadiran Great Wall Motor di Indonesia merupakan hasil kerjasama anatara Inchape Plc dengan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil) untuk memperkenalkan beberapa brand yang dinaunginya seperti Haval, Ora dan Tank yang akan disodorkan kepada konsumen di Tanah Air.

“Hari ini kami dengan senang memperkenalkan tiga rangkaian produk unggulan kami: HAVAL, TANK dan ORA ke pasar Indonesia. Rangkaian produk ini telah diakui secara global untuk kualitas, performa dan inovasi, dan kami yakin konsumen Indonesia juga akan terkesan dengan kendaraan-kendaraan yang kami tawarkan,” ujar Clyde Cheng, President of Great Wall Motor ASEAN, di ICE BSD, Tangerang.

Adapun masuknya Indonesia sebagai pasar baru bagi jenama otomotif tersebut karena Great Wall Motor melihat pertumbungan sektor otomotif di Tanah Air terus mengalami perkembangan yang pesat.

“Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di wilayah ASEAN, Indonesia memiliki peran penting dalam strategi GWM di wilayah ini. Kami optimis bahwa kami dapat mengambil peran di industri otomotif Indonesia melalui kemitraan kami dengan Inchcape,” tambah Clyde Cheng.

Meski sudah menandakan eksistensi di pasar otomotif Indonesia, namun Great Wall Motor baru akan meniagakan produk andalannya pada tahun 2024. Hal ini lantaran pihak internal masih melakukan beberapa persiapan sebelum benar-benar menghadirkan produk terbaik kepada konsumen.

“Kita akan mulai jual tahun depan, setelah kita mulai rakit secara completely knock down (CKD),” jelas Constantinus Herlijoso, General Manager PT Indochape Indomobil Energi Baru, di booth GWM GIIAS 2023, ICE, BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Komitmen Great Wall Motor terhadap keunggulan dalam segi riset, pengembangan dan teknik memastikan setiap kendaraan sesuai dengan standar kualitas dan keamanan internasional terbaik. Untuk memenuhi kebutuhan global, GWM telah mendirikan pusat research and development serta pusat inovasi teknologi di berbagai negara, di antaranya China, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Austria, Jepang, Korea Selatan dan India.

LEAVE A REPLY