Juara GT4 Okayama 2023 Kolaborasi Apik Haridarma dan Nonaka

0
Juara GT4 Okayama 2023
Seita Nonaka (kiri baju hitam) dan Haridarma Manoppo (kanan baju hitam) Juara GT4 Okayama 2023 (TGRI/Andra Nidiawan)

ROCKOMOTIF, Okayama – Keberhasilan Toyota Gazoo Racing Indonesia di ajang GT World Challenge Asia yang bertandang ke Sirkuit Internasional Okayama, Jepang, berhasil menempatkan tim tersebut sebagai juara GT4 Okayama 2023.

Pencapaian tersebut diperoleh melalui kerja keras dua pembalap andalan TGRI yakni Haridarma Manoppo dan Sieta Nonaka (pembalap Jepang) yang bahu membahu selama 60 menit balapan berlangsung.

Tidak hanya itu, persiapan yang dilakukan oleh tim dari Jepang di mana didukung oleh Flat Out Works serta TOM’S, mampu memberikan performa terbaik sehingga mobil Toyota GR Supra GT4 dapat meraih juara GT4 Okayama 2023.

Juara GT4 Okayama 2023
Persaingan antara TGRI dengan tim lain di GT World Challenge Asia 2023 (TGRI/Andra Nidiawan)

Usai melakoni balap di atas lintasan sirkuit sepanjang 3,7 kilometer ini, Haridarma Manoppo, mengungkapkan ini memang bukan pekerjaan yang mudah. Ada atmosfer berbeda yang ia rasakan kala menggeber mobil dengan horse power di atas 200 ini.

“Start dari posisi ketiga, dan di lap pertama bisa masuk kedua. Dengan kondisi yang masih belajar, dan menjalani balap selama satu jam, tentu ini bukan hal yang mudah. Apalagi tidak ada refueling di tengah balapan, sehingga membuat bobot mobil bertambah lantaran berat bahan bakar bisa mencapai mungkin sekitar 140 kg ini adalah awal yang baik,” ungkap Haridarma usai meraih Juara GT4 Okayama 2023.

Sepanjang balapan berlangsung, pertarungan memang begitu sengit. Terlebih ketika rolling start dilakukan, Haridarma Manoppo langsung melakukan perebutan posisi kedua dengan pembalap D’Station Racing yang menggeber Aston Martin Vantage.

Juara GT4 Okayama 2023
Toyota GR Supra GT4 jadi andalan TGRi di ajang GT World Challenge Asia (TGRI/Andra Nidiawan)

Setelah berlangsung selama 30 menit, pergantian posisi pun dilakukan dari Haridarma Manoppo berganti ke Seita Nonaka. Beruntung, pembalap Jepang ini memiliki jam terbang yang begitu banyak, ditambah adaptasi terhadap mobil berjalan lancar sehingga dalam hitungan 30 menit kemudian, Setia Nonaka berhasil mengamankan posisi terdepan dan membawa Toyota Gazoo Racing Indonesia menjadi juara GT4 Okayama 2023.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan mendapatkan hasil terbarik, mulai dari latihan yang sempat sedikit tergganggu, tapi hasilnya sangat baik untuk saya dan tim juga,” tambah Haridarma.

Toyota Gazoo Racing Indonesia resmi menjadi juara GT4 Okayama 2023 setelah menuntaskan balapan selama 35 putaran atau selama satu jam. Adapun jarak antara ia dengan pembalap yang berada di posisi kedua terpaut sekitar 27,946 detik.

Berikut hasil lengkap balapan GT World Challenge Asia di Okayama:

Juara GT4 Okayama 2023
Hasil balap pertama GT4 Okayama 2023

LEAVE A REPLY