Toyota All New Agya Rajai Putaran Ketiga Kejurnas ITCR 1.200

0
Performa Toyota All New Agya semakin beringas di putaran ketiga
Performa Toyota All New Agya semakin beringas di putaran ketiga

ROCKOMOTIF, Bogor – Performa mobil balap Toyota All New Agya yang digeber oleh Amato Rudolph, pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia saat Kejurnas ITCR 1.200 sukses mengalahkan rival utamanya.

Sepanjang 12 balapan yang berlangsung pada Minggu (13/8/2023) di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Jawa Barat, pembalap kelahiran 20 September 2002 ini sukses memberikan kado spesial kepada tim pabrikan tersebut.

Tampil dengan strategi yang ciamik, Amato Rudolph, yang menggeber Toyota All New Agya mengaku bahwa persaingan di atas lintasan tidaklah mudah. Pasalnya, lawan utamanya, Naufal RB, dari tim Honda Racing Indonesia, bermain dengan karakter yang defensive.

Hal ini membuat ia harus memutar otak untuk bisa mengambil celah dan memimpin jalannya balapan.

Performa Toyota All New Agya semakin beringas di putaran ketiga
Amato Rudolph (kiri) sukses berikan podium pertama untuk TGRI

“Dari awal memang saya coba menekan Naufal, tapi dia bermain dengan defensive yang begitu baik. Tapi pada lap ke-10, akhirnya saya coba masuk dari luar pas di S Kecil, dan berhasil memimpin balapan sampai selesai,” ujar Amato Rudolph.

Tidak hanya dari strategi bermain yang apik, namun performa mobil balap Toyota All New Agya yang ia geber pada putaran ketiga ini memperlihatkan kemampuannya yang begitu ciamik.

Sentuhan tangan dingin Anton Hudijana yang melakukan penyetelan mesin dan semua aspek, mampu menghasilkan kinerja maksimal sehingga mampu menopang performa brilian dari seorang Amato Rudolph.

“Pastinya senang banget bisa membawa Toyota All New Agya GR sport ke podium 1. Sejak mulai latihan, kita sudah mendapat hasil baik sehingga kita cukup optimis untuk race,” jelas pembalap yang berstatus sebagai Mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Indonesia.

Tidak hanya berhasil meraih podium tertinggi pada putaran ketiga, namun Amato Rudolph juga berhasil mencatatkan namanya sebagai pembalap tercepat di Kejurnas ITCR 1.200 musim balap 2023.

“Alhamdulillah putaran ini selain finish terdepan, kita juga berhasil memecahkan rekor catatan waktu untuk kelas ITCR 1200 dengan Toyota All New Agya dengan waktu 1 menit 58.873 detik. Hal ini juga membuktikan bahwa arah development kita menunjukan hasil yang lebih positif,” tambahnya.

Ia pun enggan bereuforia terlalu lama. Seri berikutnya, pekerjaan yang harus dilakukan oleh Amato Rudolph ini bisa dikatakan cukup berat untuk mempertahankan posisi terdepan dan membawa nama TGRI terbang tinggi.

“Mudah-mudahan di putaran depan bisa lebih baik lagi dan terus melakukan riset, guna mendapat performa maksimal dari Toyota All New Agya GR sport,” pungkas rekan satu tim Jordan Johan. (*)

LEAVE A REPLY