Haridarma Kembali Raih Takhta Juara

0
Takhta juara kembali ke pangkuan Haridarma Manoppo toyota (TGRI/Agung Lawerissa)
Takhta juara kembali ke pangkuan Haridarma Manoppo (TGRI/Agung Lawerissa)
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Bogor – Improvement yang dilakukan oleh tim engineer Toyota Gazoo Racing Indonesia pada mobil balap Toyota Yaris GR Sport sukses membuahkan hasil yang impresif.

Hal ini dikarenakan pembalap andalannya di Kejurnas ITCR 1600 Max, Haridarma Manoppo, pada putaran keempat yang berlangsung Minggu (17/9/2023) di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Jawa Barat, sukses merengkuh podium pertama.

Toyota Yaris GR Sport jadi andalan Haridarma Manoppo di Kejurnas ITCR 1600 Max
Toyota Yaris GR Sport jadi andalan Haridarma Manoppo di Kejurnas ITCR 1600 Max (TGRI/Adrenal Rio)

Tren positif yang ia torehkan sejak sesi latihan bebas, lalu sesi kualifikasi kemudian lanjut ke superpole dan balapan, semuanya berhasil diselesaikan dengan sangat baik oleh pembalap dengan nomor mobil 39 ini.

Meski sempat mengalami sedikit drama pada saat start, namun Haridarma Manoppo, berhasil memberikan kejutan dengan mengovertake dua pembalap di depannya.

“Meskipun di balap tadi ada sedikit drama karena pas start itu saya rada telat, jadi mundur ke posisi dua lalu mundur ke posisi tiga, lalu keempat, tapi Alhamdulillah bisa maju lagi, maju lagi untuk memperbaiki posisi dan akhirnya bisa finish ke satu,” ujarnya.

Haridarma kembali raih takhta juara
Haridarma kembali raih takhta juara (TGRI/Adrenal Rio)

Adapun terkait adjustment yang dilakukan, beberapa sektor baik itu jantung pacu yang dibekali dengan mesin empat silinder berkubikasi 1.5 liter serta penyempurnaan dari sektor kaki-kaki, menjadi resep keberhasilan yang ditorehkan oleh pembalap gaek tersebut.

“Balapan kali ini, pokoknya permasalahan yang sempat terjadi pada seri lalu, sudah bisa kita lewati dan hasilnya sudah terlihat karena sejak dari sesi official practice kita berhasil dapat waktu bagus, lalu pada sesi kualifikasi dan superpole juga waktunya bagus, dan Alhamdulillah sampai balapan pun, hasilnya juga bagus,” tambahnya.

Saat start Haridarma Manoppo sempat lakukan sedikit kesalahan (TGRI/Adrenal Rio)
Saat start Haridarma Manoppo sempat lakukan sedikit kesalahan (TGRI/Adrenal Rio)

Adapun jalannya balapan memang tidak berjalan mulus, meskipun ia berhasil meraih pole position tetapi pada lap awal ia harus rela posisinya diambil alih oleh Avan Abdullah dari Delta Garage. Akan tetapi, selang beberapa lap kemudian ia berhasil melakukan overtake dan menuntaskan balapan di posisi terdepan.

Berikut hasil balap putaran keempat Kejurnas ITCR 1600 Max 2023 :

Hasil Kejurnas ITCR 1600 Max putaran keempat 2023
Hasil Kejurnas ITCR 1600 Max putaran keempat 2023
SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY