Keunggulan New Wuling Almaz RS Sebagai Calon SUV Canggih Pilihan Keluarga

0
new wuling almaz rs

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil bergenre SUV (Sport Utility Vehicle) semakin bertumbuh di Indonesia, salah satu pemain di segmen ini adalah Wuling Motors yang menghadirkan penyegaran terhadap SUV Wuling Almaz di ajang GIIAS 2023 beberapa waktu silam.

Adanya pembaruan di Wuling New Almaz RS ini membuat konsumen Indonesia semakin punya pilihan yang menawarkan SUV dengan fitur canggih nan pintar dengan rentang harga yang sangat terjangkau.

Wuling New Almaz RS merupakan varian Almaz RS facelift terbaru yang tampil lebih gagah namun tetap stylish, serta tetap dibekali deretan inovasi modern.

Baca juga: Wuling Pajang Almaz RS Facelift di GIIAS 2023, Harga Mulai Rp 430 Jutaan

“Kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap medium SUV yang memiliki inovasi lengkap dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen akan mobilitas modern dan mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa batas,” ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors saat pembukaan di GIIAS 2023 bulan Agustus lalu.

New Wuling Almaz RS GIIAS

Ubahan di New Almaz RS

Adanya penyegaran pada Wuling New Almaz RS ini terdapat pada bagian eksterior dan interiornya. Untuk tampilan luarnya, SUV pintar ini mendapat sentuhan bumper dan grille baru dengan mempertahankan kesan modern dan futuristik.

Selain itu, pada bagian belakang kini semakin berkelas dengan emblem huruf Wuling sebagai identitas yang menggantikan logo yang sebelumnya disematkan di pintu belakang Almaz. Dari sisi samping, sekarang dibekali velg berukuran 18 inci dengan rancangan baru yang sporty. Perbedaan keduanya secara umum terletak pada aksen biru pada grille depan dan penyematan logo hybrid pada bagian pintu bagasi.

Beralih ke dalam kabin, New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan. Kesan futuristik semakin menonjol berkat soft touch panel berkelir baru di bagian dashboard dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin.

Baca juga: Wonderful September Gift Jadi Program Baru Wuling untuk Konsumen

interior new wuling almaz rs

Kombinasi yang dibalut pada New Almaz RS ini mengedepankan tampilan modern elegan dan sentuhan sedikit berbeda pada eksteriornya. Sebagai varian facelift dari Almaz RS, tampilan detail desain grille New Almaz RS terlihat lebih gagah dan futuristik, terutama pada varian Hybrid disematkan sentuhan warna biru khas mobil listrik. Hal ini yang membuat mobil ini sedikit berbeda dengan varian Almaz RS sebelumnya.

Pilihan warna yang dihadirkan tetap sama dengan konsep satu tone warna putih, silver, hitam dan merah. Sedangkan konsep dua tone warna hadir pada pristine white and black, carnelian red and black serta aurora silver and black.

Pada kabinnya, varian New Almaz RS tetap mengutamakan kenyamanan dan kelegaan kabin untuk penumpang. Namun detail desainnya tetap menampilkan elegan dengan lapisan Synthetic Leather serta balutan dominan hitam pada keseluruhan interior mobil, termasuk bagian dashboard.

Baca juga: Tawarkan Performa Ciamik, Segini Cicilan Wuling Almaz Hybrid

Mobil cerdas ini juga bisa mengakomodasi 7 penumpang. Dimensi Wuling New Almaz RS terbilang luas yaitu 4,675 x 1,835 x 1,760 mm, bisa disebut sebagai mobil medium SUV.

Fitur seat adjuster pada kursi sebagai penyesuaian kenyamanan di perjalanan, ditambah Panoramic Sunroof yang mendukung kesan berkelas begitu terlihat di dalam kabin mobil New Almaz RS.

Wuling New Almaz RS pun semakin nyaman dikendarai dengan adanya tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan. Panoramic Sunroof pun masih dipertahankan guna dinikmati oleh pengguna New Almaz RS.

new wuling almaz rs

Dua Pilihan Mesin Wuling New Almaz RS

Menawarkan dua varian, yaitu berbahan bakar bensin dan New Almaz RS Hybrid sebagai mobil dengan sistem penggerak dua sumber energi yaitu bahan bakar dan listrik dari baterai diproses motor listrik.

New Wuling Almaz RS ini kecuali varian Hybrid sudah disematkan mesin 1,451cc, DOHC, DWT dengan turbocharger. Performa mesin di semua tipe New Almaz RS bensin tidak berbeda dengan versi saat ini, yaitu berdaya maksimal 140 hp dan torsi 250 Nm serta transmisi CVT untuk perpindahan gigi yang halus dan responsif.

Sementara pada varian Wuling New Almaz RS Hybrid sudah ditenagai teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang khusus dikembangkan untuk meneruskan dan membagi daya, antara mesin bensin 1,999 cc yang menghasilkan tenaga 123 hp dan torsi 169 Nm, sementara tambahan motor generator memiliki daya tambahan sebesar 174 hp dan torsi 320 Nm.

Fitur Canggih khas Wuling Almaz

Seperti Wuling Almaz sebelumnya, fitur-fitur unggulan yang sudah begitu canggih juga tersedia di New Almaz. Mulai dari Internet of Vehicle (IoV) atau Wuling Remote Control App, Advanced Driver Assistance System (ADAS), hingga perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama pada Wuling Indonesian Command (WIND). Semuanya merupakan bagian dari Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Adapun teknologi layanan Over-The-Air (OTA) yang inovatif memudahkan pengguna dalam melakukan pembaruan sistem pada mobil New Almaz RS.

Advanced Driver Assistance System (ADAS) hadir sebagai fitur untuk keamanan. Terbagi dalam empat kategori. Pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Kategori selanjutnya ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik Wuling Masih Mendominasi GIIAS 2023

Kategori ketiga, yaitu Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Sedangkan kategori terakhir yakni Automatic Light, yang dilengkapi Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Fitur keselamatan tidak hanya pada ADAS, tetapi juga dilengkapi Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS). Kemudian bagian pengereman sudah lengkap dengan fitur ABS, EBD, serta ada fitur ESC, Hill Hold Control, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga kamera 360 derajat yang dapat memonitor keadaan menyeluruh di sekitar mobilnya.

Sebagai kendaraan pintar yang mengedepankan teknologi , Wuling Almaz RS menyematkan teknologi terbaru WISE yang akan menemani kenyamanan selama berkendara. Inovasi terbaru ini memungkinkan Anda terhubung dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+, seperti Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.

Pada Wuling Almaz Rs, Anda juga dapat mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App melalui head unit yang didukung oleh perintah suara berbahasa Indonesia, WIND.

Baca juga: Wuling Gebrak GIIAS 2023 Rilis Air ev Versi Lite, Cuma Rp 180 Jutaan

Tak hanya untuk itu saja, fitur WIND membantu Anda untuk pengaturan AC, pengontrol jendela dan cahaya di pintu, Panoramic Sunroof, 360 camera display, hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

“Harga New Almaz RS ini tidak lebih dari harga OTR Almaz RS dan Almaz Hybrid yang ada saat ini di Rp439.200.000 dan Rp472.000.000. Untuk periode pre book ini berlangsung hingga awal kuartal 4 di tahun 2023,” tambah Dian Asmahani.

Saat ini Wuling Motors memberikan promo menarik bagi pembelian Wuling New Almaz RS. Jika Anda melakukan pre book dengan booking fee senilai Rp 5 juta maka akan langsung mendapat bonus senilai Rp 5 juta juga.

LEAVE A REPLY