Tawarkan Performa Ciamik, Segini Cicilan Wuling Almaz Hybrid

0
Teknologi Wuling almaz hybrid
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Wuling Almaz Hybrid menjadi salah satu produk ramah lingkungan yang ditawarkan Wuling Motors untuk konsumen Indonesia, dengan dukungan performa yang ciamik berkat teknologi hybrid dan juga harga cicilan yang terjangkau.

Sekarang ini Wuling Motors memiliki promo menarik khusus Wuling Almaz Hybrid, dengan cicilan ringan mulai Rp8 jutaan atau uang muka mulai dari Rp 100 jutaan saja untuk OTR Jakarta.

“Melalui Almaz Hybrid, Wuling memadukan performa yang bertenaga, fuel efficiency dan mobilitas ramah lingkungan siap meningkatkan pengalaman berkendara Anda menuju masa depan,” jelas Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Wuling Almaz Hybrid ini punya keunggulan dengan baterai berkapasitas 1,8 kWh yang berfungsi untuk menggerakkan mobil SUV yang dikombinasikan dengan mesin bensin 2.0 liter 4-silinder. Tenaga mesin bensinnya 123 hp dan torsi 168 Nm, sementara motor listrik bertenaga baterainya mampu menghasilkan daya 174 hp dan torsi 320 Nm.

Baca juga: Ini yang Bikin Wuling Almaz Hybrid Jadi Irit Tapi Bertenaga

Untuk menggerakkan roda, Wuling membekali dengan transmisi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang khusus dikembangkan untuk Almaz Hybrid. Ada tiga mode berkendara atau Multi-mode Hybrid Performance yang terdiri dari EV Mode, Series Hybrid, dan Hybrid Parallel.

almaz hybrid

Pada EV Mode, roda digerakkan oleh motor listrik yang mengambil energi listrik dari baterai Ternary Lithium. Sementara itu, dalam mode Series Hybrid, roda tetap digerakkan oleh motor listrik, namun mesin bensin beroperasi mengisi daya listrik pada baterai melalui motor generator.

Performa maksimal dihasilkan pada mode Hybrid Parallel di mana mesin bensin dan motor listrik beroperasi untuk menghasilkan daya penggerak roda secara bersamaan. Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan.

“Almaz Hybrid ini memang akan terasa perbedaan dengan versi biasa saat akselerasi awal hingga menengah, akan lebih responsif karena motor listrik bekerja secara penuh. Tapi ketika dinyalakan pertama kali dan baterai dalam kondisi penuh, maka mobil ini bisa melaju hanya dengan motor listrik saja. Mesin bensinnya baru akan menyala di kecepatan tertentu atau saat baterai sudah mulai habis,” tukas Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Baca juga: Mobil Wuling VIN 2022 Dapat Harga Spesial, Diskonnya Bikin Kaget

Menurut pengujian internal Wuling Motors menggunakan standar NEDC, Almaz Hybrid ini bisa menghasilkan konsumsi BBM di angka 1 liter untuk 19 km.

Interior wuling almaz hybrid

Kabin Mewah dan fitur canggih khas Wuling 

Di dalam kabin, Almaz Hybrid menonjolkan kesan premium dan berkelas berkat penggunaan nuansa warm beige. Panoramic Sunroof yang luas, bangku semi leather di dalam kabin lapang dan konfigurasi kursi hingga 7 penumpang, membuat setiap momen berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Untuk desain eksteriornya tetap sporty dan dinamis, namun tampilannya diberikan pembeda dengan Prominent Hybrid Emblem, Dynamic Blue Lines, dan juga 18” alloy wheels. Tercatat ada empat pilihan warna yang ditawarkan oleh Wuling, antara lain Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian Red.

Selain itu, Almaz Hybrid juga masih dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti WIND dan ADAS. Untuk sistem ADAS ini terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur yang mendukung keselamatan dalam berkendara.

Pengendalian mantap

Untuk handlingnya, Wuling Almaz Hybrid ini cukup memberikan kepuasan untuk ukuran sebuah SUV. Pengujian di lintasan zig-zag terasa mobil ini cukup lincah dan juga stabil saat diajak meliuk-liuk. Gejala body roll masih ada terutama saat menikung dengan kecepatan cukup tinggi, maklum saja ini kan mobil SUV yang ground clearance-nya cukup tinggi.

Baca juga: Impresi Berkendara Wuling Almaz Hybrid, Beneran Irit?

impresi berkendara almaz hybrid

Suspensi belakang yang kini menggunakan torsion beam juga masih nyaman, meski Almaz yang lain menggunakan suspensi independen.

“Alasan kenapa untuk Almaz Hybrid menggunakan torsion beam adalah untuk memberikan ruang bagi baterai di bagian belakang. Kelebihan torsion beam itu kan tidak makan ruang dan sistemnya lebih sederhana daripada independent suspension,” jelas Danang.

Jika mengintip biaya perawatan yang harus dikeluarkan oleh konsumen, selama kepemilikan model ini hingga 100 ribu kilometer atau lima tahun, pemilik harus mempersiapkan budget senilai Rp14 jutaan. Sedangkan per tahunnya, dana pemeliharaannya berkisar Rp2 jutaan atau Rp200 ribuan perbulan.

Terkait layanan purna jual dari Almaz Hybrid, Wuling menyediakan garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi baterai 8 tahun atau 120.000 kilometer, garansi komponen utama motor listrik 3 tahun atau 60.000 kilometer, dan garansi transmisi DHT 5 tahun atau 100.000 kilometer. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY