Kontes Modifikasi Black Stone Live Modz Challenge Siap Riuhkan OLX IMX 2023

0
black stone live modz imx 2023

ROCKOMOTIF, JakartaPameran modifikasi otomotif terbesar di Indonesia yaitu OLX Indonesia Modification Expo (OLX IMX 2023) akan kembali diramaikan oleh konten modifikasi antar dua tim. Konten pendukung Black Stone Live Modz Challenge ini diikuti oleh dua tim beranggotakan masing-masing tiga orang car enthusiast berbeda latar belakang tetapi memiliki kegemaran yang sama di dunia otomotif.

Di tahun ini, dua tim yang berkompetisi terdiri dari Tim Reviewer Otomotif: Fitra Eri, Om Mobi ‘MotoMobi TV’ dan Ridwan Hanif melawan Tim Artis: Uya Kuya, Baim Wong, dan Atta Halilintar.

Selama kurang lebih satu bulan pengerjaan modifikasi, dua tim berhasil menjawab tantangan Black Stone Live Modz 2023 dengan menerapkan ragam tema modifikasi berbasis Big MPV Hyundai H-1.

“Tahun ini, Black Stone Live Modz menantang dua tim modifikasi yang dihuni para car enthusiast berbeda latar belakang. Seperti kita ketahui, keduanya punya selera dan standard tersendiri dalam modifikasi Big MPV Hyundai H-1. Sebagai komitmen asosiasi modifikasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), kontes modifikasi ini juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat seluruh elemen penggerak industri modifikasi dan aftermarket,” ujar Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua Dewan Pembina National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) Bambang Soesatyo.

Baca juga: OLX IMX 2023 Bakal Suguhkan Banyak Kejutan

Bidang usaha modifikasi otomotif merupakan bagian dari lima sektor bidang manufaktur yang mendapat prioritas pengembangan dari Presiden Joko Widodo dalam mempersiapkan Indonesia memasuki era Revolusi Industri 4.0.

Oleh karena itu, hadirnya Black Stone Live Modz Challenge 2023 ‘All Stars’ memotivasi para pelaku usaha modifikasi otomotif demi memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat.

Karya dua tim peserta Black Stone Live Modz 2023 dijurikan langsung oleh para ahli di bidang modifikasi seperti Pebalap Nasional dan Wakil Ketua Umum IMI Mobilitas Rifat Sungkar, Punggawa Spesialis Interior Vertue Concept Edy ‘Vertue’ dan Editor In Chief nmaa.co.id Octo Budhiarto. Tiga juri Black Stone Live Modz 2023 merupakan para pegiat modifikasi selama belasan tahun yang dipercaya melangsungkan penilaian sesuai pedoman regulasi modifikasi.

“Penentuan basis mobil modifikasi Hyundai H-1 dipilih lantaran saat ini tren modifikasi mobil MPV semakin diminati karena kemampuannya mengakomodasi banyak penumpang dan barang bawaan. Para kontestan wajib memastikan hasil modifikasi mobil masing-masing memuat unsur out of the box, kreativitas, proper, function, estetik, attention to detail dan eksplorasi,” jelas Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Baca juga: Liberty Walk Bakal Meriahkan IMX 2023

Setelah memulai proses modifikasi pada awal September 2023 lalu, tahap selanjutnya adalah sesi unveil di hari Jumat, 29 September 2023 dan langsung dinilai oleh Dewan Juri untuk kemudian masuk ke penentuan pemenang di penghujung acara pada 1 Oktober 2023 mendatang.

“Sejak awal penayangannya di kanal Youtube, sambutan hangat dari masyarakat ditunjukkan dengan mampu mengantongi jutaan views di kanal YouTube para peserta, dan juga tanggapan di kolom komentar. Hal ini menandakan antusiasme tinggi terhadap kontes modifikasi terakbar yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari euforia OLX IMX 2023 ‘The Future Of Creativity’,” pungkas Andre.

Black Stone Live Modz Challenge ‘All Stars’ melibatkan peran aktif semua elemen industri termasuk dua bengkel modifikasi besar di Indonesia yang mendapat kepercayaan membangun mobil modifikasi berbasis Hyundai H-1.

Salah seorang Punggawa Akasia Motor, Indra yang ditunjuk sebagai Head of Modificator Tim Reviewer Otomotif mengatakan, kontes modifikasi Black Stone Live Modz 2023 menjadi suguhan menarik dalam upaya memajukan industri modifikasi dan aftermarket.

Tidak jauh berbeda dengan kompetitornya, Head of Modificator Tim Artis Tomi Gunawan mengatakan progres pengerjaan modifikasi Hyundai H-1 dari Tim Artis saat ini sudah selesai dengan mengusung konsep VIP Style. Punggawa bengkel modifikasi Tomi Airbrush ini menyebut modifikasi Hyundai H-1 Tim Artis telah melakukan modifikasi total full customized dengan proses pengerjaan lebih rumit dari biasanya.

Baca juga: IMX 2023 Digelar 3 Hari dan Bakal Tampilkan Modifikasi Mobil Listrik

Nantikan keseruan puncak Black Stone Live Modz Challenge 2023 ‘All Stars’ di acara Big Bang OLX IMX 2023 pada 29 September – 1 Oktober 2023 yang berlangsung di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC).

Akan ada 30 supporting program menarik OLX IMX 2023 seperti 50 mobil modifikasi NMAA Top 50, Black Stone Live Modz Challenge ‘All Stars’, IMX Overseas Guest: Keiichi Tsuchiya;Liberty Walk; Ryan Rywire; Musa Tjahjono, IMX Exclusive Release, IMX Garage Sale dan IMX Aftermarket Auction serta IMX Masterclass yang akan menghadirkan program edukasi khusus untuk para pecinta otomotif dan lifestyle.

Selain itu tentunya berbagai suguhan gaya hidup, seperti: RC Drift Competition, Sneakers Auction, Die Cast Custom & Race Championship, Tahilalats Art installation dan masih banyak lagi. Untuk menikmati berbagai program dan keseruan OLX IMX 2023 dapatkan terlebih dulu tiket on the spot OLX IMX 2023 mulai dari harga Rp100 ribu untuk kategori 1 day pass, Rp250 ribu untuk 3 day pass.

LEAVE A REPLY