Radical Motorsport Siap Gelar OMR di Sirkuit Mandalika

0
Berkolaborasi dengan MGPA, Radical Motorsport Indonesia siap gelar OMR di Mandalika
Berkolaborasi dengan MGPA, Radical Motorsport Indonesia siap gelar OMR di Mandalika

ROCKOMOTIF, Jakarta – Radical Motorsport Indonesia resmi menggandeng MGPA untuk menggelar event balap one make race yang bakal digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kolaborasi tersebut dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan mobil balap single seater yang memiliki spesifikasi mumpuni untuk memacu adrenalin bagi pecinta otomotif di Indonesia.

Namun, sebelum menggelar one make race pada 2024, Radical Motorsport bakal melakukan unjuk gigi terlebih dahulu pada ajang MotoGP di Indonesia yang digelar pada Oktober 2023 mendatang.

Dalam penjelasannya, Danung Wicaksono – Business Development Director NORA Jelajah Dunia, memberikan gambaran bahwa melalui kerjasama antara pihaknya dengan MGPA diharapkan dapat menjadi wadah baru bagi para pecinta kecepatan.

“Kolaborasi antara Radical Motorsport Indonesia dengan MGPA ingin memberikan sebuah statement serta experience destination-based tourism yang baru dan berbeda untuk setiap pemilik dan pengendaranya sesuai dengan jargon andalan Radical “We make racers”,” jelas Danung, dalam konferensi persnya di Jakarta (10/9/2023).

Terkait mobil balap yang dibawa ke Indonesia, NORA telah menyiapkan dua model yakni SR1 XXR dan SR3 XXR di mana kedua unit tersebut memiliki spesifikasi yang sama tetapi dibekali tenaga yang berbeda.

Danung kembali menambahkan, di mana terkait spesifikasi yang diproduksi oleh Radical Motorsport telah mengadopsi teknikal dari mobil balap Le Mans yang dibekali tingkat aerodinamika maksimal serta dibekali dengan mesin 1.3 liter dengan bobot kendaraan seberat 600 kilogram.

“Dengan spesifikasi tersebut, saya rasa adrenalin akan begitu terpacu dan power to ratio dari kendaraan terhadap bobot menjadi salah satu hal yang menarik. Untuk melesat dari 0-100 kpj, waktu yang dibutuhkan hanya 3,5 detik,” tambah Danung.

Menyambut kolaborasi tersebut, Priandhi Satria, selaku CEO MGPA, menyambut baik bahwa melalui kerjasama tersebut karena hal ini akan berdampak baik terkait ekosistem motorsport di Tanah Air.

“Dari diskusi bersama Radical Motorsport, Sirkuit Mandalika perlu adanya activity yang dapat menghidupkan sirkuit ini dari sisi kegiatan. Roda dua sudah ada track day, roda empat juga ada track day, lalu ada juga Mandalika Racing Series. Sedangkan di luar itu, kita ingin memiliki ekosiste untuk bersenang-senang di sektor otomotif maupun motorsport,” pungkas sosok yang akrab disapa Andhi tersebut.

LEAVE A REPLY