IMOS+ 2023 Jadi Pemantik Pemasaran Motor Listrik

0
Pameran IMOS+ bakal suguhkan ragam motor listrik untuk pengunjung
Pameran IMOS+ bakal suguhkan ragam motor listrik untuk pengunjung

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pameran Indonesia Motorcycles Show (IMOS+ 2023) yang bakal berlangsung pada 25 – 29 Oktober 2023 di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, akan dimeriahkan dengan ragam motor baru yang siap diluncurkan oleh masing-masing produsen.

Selain diramaikan oleh para pemain yang sudah eksis di Tanah Air, pameran ini juga akan menjadi tempat baru bagi para produsen ataupun distributor motor listrik untuk memasarkan produknya di Indonesia.

Beberapa brand yang sudah memastikan untuk hadir dalam gelaran bergengsi ini antara lain Honda, Yamaha, Suzuki, Charged EV, Savart EV, Gova, Polytron, Ion Mobility, U Winfly, Alva EV, Dhelvic EV, Kool EV, Scomadi, Royal Enfield hingga Selis. Dengan banyaknya motor baru yang akan ditampilkan pada gelaran tersebut, Ketua Bidang Komersial Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), Sigit Kumala, berharap produk yang ditawarkan akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami berharap IMOS+ 2023 akan menjadi wadah yang dapat memberi informasi dan edukasi mengenai berbagai inovasi terbaru dan pendorong capaian industri sepeda motor Indonesia di setiap tahun,” jelas Sigit.

Pasar yang besar membuat produsen sepeda motor di Indonesia berlomba menyediakan varian sepeda motor yang sesuai dengan minat orang Indonesia. Para produsen terus memperbaharui produk mereka, dari varian entry level, mid-level, hingga jenis high-end, dengan desain, teknologi mesin, dan berbagai fitur-fitur canggih lainnya yang selalu disesuaikan dengan tren terkini.

Masih menurut Sigit, dengan semakin luasnya pasar motor listrik di Indonesia melalui pameran IMOS+ harus ada keseragaman penggunaan baterai motor listrik. Tujuannya, agar masyarakat juga semakin mudah dan demi memberikan kenyamanan para penggunanya.

“Ini kan mekanisme pasar ya, kalau bisa diseragamkan sih semakin bagus buat pasar ya. Semakin banyak pilihannya buat konsumen kan? Belum ada pembicaraan juga soal ini. Kan ada dua asosiasi paling nanti kita berdiskusi,” tambahnya.

Terkait penyelenggaraan IMOS+ 2023, gelaran ini juga akan menyediakan area test ride dengan luas yang mumpuni agar pengunjung bisa merasakan terlebih dahulu kenyamanan dalam menggunakan kendaraan listrik untuk mobilitas mereka. (*)

LEAVE A REPLY