Mercedes-Benz Indonesia Kini Resmi Dalam Naungan Indomobil

0
Mercedes-Benz Indonesia kini berada di bawah naungan Indomobil
Mercedes-Benz Indonesia kini berada di bawah naungan Indomobil

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah tersiar beberapa waktu lalu, kini PT Indomobil Sukses Internasional Tbk resmi menaungi Mercedes-Benz Indonesia dalam hal distribuso dan produksi.

Kesepakatan tersebut dicapai pada Jumat (29/09/2023) di mana kedua belah pihak setuju untuk mengembangkan brand asal Jerman tersebut di Indonesia. Melalui kerjasama tersebut, disepakati bahwa seluruh saham tersebut baik distribusi ataupun produksi telah dialihkan ke Indomobil dan Inchape dengan kepemilikan saham masing-masing 30 persen dan 70 persen.

Penandatanganan tersebut pada dasarnya merupakan kelanjutan atas penunjukan Indomobil dan Inchape sebagai produsen dan distributor merek Mercedes-Benz Indonesia pada Maret 2023 lalu.

Dengan latar belakang serta pengalaman yang begitu kuat dalam dunia otomotif, peralihan tersebut diyakini dapat tumbuh menjadi lebih besar dan lebih kuat, di mana dengan senantiasa secara berkesinambungan menghadirkan mobil-mobil berkualitas tinggi yang cocok dengan pasar di Tanah Air serta menghadirkan layanan kelas premium bagi para pelanggannya.

Setelah Mercedes-Benz Indonesia, portofolio PT Indomobil Sukses Internasional ini semakin bertambah di mana beberapa brand lainnya dari Eropa pun menjadi bagian dalam lingkup bisnis mereka di Tanah Air.

Bahkan, untuk sektor kendaraan roda dua, PT Indomobil Sukses Internasional juga turut memboyong skuter listrik asa negeri Tiongkok, Yadea. Kehadiran motor listrik tersebut dilakukan secara resmi pada gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2023 lalu.

LEAVE A REPLY