Motor Listrik Konversi Elders Bisa Pakai Layanan Pembiayaan dari Pegadaian

0
konversi motor listrik elders pegadaian

ROCKOMOTIF, Yogyakarta – Memanfaatkan ajang Kustomfest 2023, PT Pegadaian mengumumkan layanan pembiayaan khusus untuk motor listrik konversi bersama dengan Elders Elettrico.

Hadirnya layanan pembiayaan untuk motor listrik konversi ini guna mendukung program konversi motor listrik dari pemerintah. Layanan khusus ini merupakan produk pembiayaan dari Pegadaian berbasis syariah yaitu Amanah.

Nuril Islamiah selaku Pimpinan Wilayah Semarang PT Pegadaian menyampaikan, kolaborasi yang dijalankan ini untuk membantu dan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin memiliki motor listrik tanpa harus beli motor baru.

“Program pembiayaan Amanah ini bisa untuk pembelian motor baru dan juga untuk konversi motor listrik dengan produk Multiguna Pegadaian. Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia. Dan hingga saat ini, Kita sudah bekerjasama dengan beberapa merek sepeda motor listrik yang jumlahnya mencapai 1000 unit dengan insentif pemerintah,” jelas Nuril di Kustomfest, Sabtu (7/10/2023).

Baca juga: Gratis Angsuran dan Asuransi Banjir Kalau Beli Suzuki Ertiga dan XL7

Memanfaatkan ajang Kustomfest 2023, PT Pegadaian mengumumkan layanan pembiayaan khusus untuk motor listrik konversi bersama dengan Elders Elettrico.

Pegadaian bekerjasama dengan Elders Elettrico yang menyediakan dua paket konversi motor listrik yang dapat dinikmati masyarakat. Pertama adalah Kit Konversi untuk Rakyat dan yang kedua ialah Skutik Klasik sebagai paket edisi khusus.

Kit Konversi untuk Rakyat bisa dipesan dengan sistem Pre Order dan akan dibuka pendaftarannya pada mulai Oktober ini. Untuk diketahui, Kit Konversi untuk Rakyat tersedia sebanyak 4.000 paket.

“Masyarakat dapat membayar senilai Rp 7 juta untuk paket atau Kit konversi (dynamo,controller, mounting) dan Rp 7,2 juta untuk baterai kapasitas 72v 20Ah dan 9,5 juta untuk baterai 72v 24 Ah harga berikut charger,” jelas Heret Frasthio CEO Elders Elettrico.

Namun dengan adanya subsidi dari pemerintah untuk program konversi motor listrik sebesar Rp 7 juta, maka konsumen hanya dikenakan biaya baterai serta biaya instalasi dan pengurusan surat-surat.

Baca juga: Custom Collaboration Wadah untuk Mengangkat Industri Kreatif Lokal

Memanfaatkan ajang Kustomfest 2023, PT Pegadaian mengumumkan layanan pembiayaan khusus untuk motor listrik konversi bersama dengan Elders Elettrico.

“Untuk bisa mengikuti program pembiayaan multiguna ini, masyarakat bisa menggunakan Emas, STNK atau BPKB sebagai jaminan, kemudian nasabah bisa langsung mendapatkan paket kit konversi listrik dari Elders Elettrico untuk dipasangkan,” terang Nuril.

Skuter Listrik Elders Edisi Khusus Slank

Elders Elettrico turut menggandeng grup musik ternama Slank untuk paket konversi Skutik Klasik, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-40 grup band legendaris ini.

Terdapat 40 paket konversi skutik klasik yang disiapkan, di mana telah terdapat satu unit yang telah jadi dan kabarnya bakal dilelang dalam waktu dekat.

konversi skutik klasik elders kaka slank

Baca juga: Beli Tiket Kustomfest Bisa Menang Mobil Kustom Keren

“Elders Elettrico menggandeng Slank karena memiliki visi dan misi sama dengan berwawasan lingkungan serta mendukung program pemerintah dalam percepatan konversi motor listrik,” ujar Heret.

Paket Skuter klasik terdiri dari dua tipe konversi kit dan baterai, yakni Speedster dan Duro. Harga yang ditawarkan untuk paket ini dimulai dari Rp 25,8 juta dengan biaya instalasi Rp 1,5 juta. Harga tersebut tidak termasuk dengan bahan Skuter klasik yang ingin dikonversi.

LEAVE A REPLY