Ratusan Motor Kustom Bersolek di Hadapan Juri Internasional di Kustomfest 2023

0
motor kustom di kustomfest 2023
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Yogyakarta – Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang Lebaran anak kustom yaitu Kustomfest 2023 kali ini juga dipenuhi dengan motor dan mobil kustom yang bersolek untuk dipilih menjadi karya yang terbaik.

Kustomfest 2023 ini berlangsung di Jogja Expo Center, Yogyakarta pada 7-8 Oktober 2023 sudah memasuki tahun ke-12 penyelenggaraannya di Yogyakarta dan menjadi pesta kustom kulture terbesar di Indonesia.

Salah satu program unggulan dari Kustomfest adalah kustom bike show, hot rod dan kustom car show, kustom journey, kustom paint exhibition.

motor kustom di kustomfest 2023

“Kustom bike show dari 300 motor yang mendaftar tahun ini hanya 150 motor yang memenuhi syarat ditampilkan. Mobil kurang lebih ada 50 unit, setelah dikurasi ada 30 unit,” ujar Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi di venue Kustomfest, Sabtu (7/10/2023).

Baca juga: Sri Sultan HB X Resmi Membuka Ajang Kustomfest 2023

Menurut Lulut hal ini dilakukannya demi memberikan karya yang terbaik dari para builder yang berbeda setiap tahunnya sehingga seleksi ketat harus dilakukan pada Kustomfest 2023.

“Kami tidak mau pengunjung bosan, jadi motor-motor custom dan mobil terbaik yang hadir tahun ini itu sebelumnya tidak pernah ditampilkan,” jelas Lulut.

mobil kustom di kustomfest 2023

Untuk menentukan siapa karya terbaik pun founder Retro Classic Cycle ini selalu menghadirkan juri internasional di Kustomfest itu menyebut. Menurut Lulut ada salah satu media Jepang, Makoto Watanabe dari Chooper Journal yang selalu menjadi juri di acara Hot Rod dan Custom Show dan menjadi juri di Kustomfest.

Baca juga: Beli Tiket Kustomfest Bisa Menang Mobil Kustom Keren

Tamu-tamu internasional lain yang turut hadir ada Mooneyes, Hiro ‘Wildman’ Ishii, Natqq, Winston Yeh dari Rough Crafts, Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company, Masayuki Sugihara dari Luck MC, Yuichi Yoshizawa dari CW Zon.

motor kustom di kustomfest 2023

Bukan hanya itu, Toshiyuki atau lebih dikenal ‘Cheetah’ Osawa juga hadir di Kustomfest tahun ini yang akan memberikan pengetahuan soal cara balap, dan membuat motor custom bergaya flat tracker.

Jangan lewatkan juga aksi band papan atas seperti Deadsquad, Kelompok Penerbang Roket, The SIGIT, Jangar dan The Hydrant akan menjadi beberapa penampil untuk menghibur para pengunjung sambil menikmati sajian kuliner dan aktivitas outdoor.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY