Toyota GR Yaris Facelift Usung Beberapa Penyempurnaan

0
Toyota GR Yaris facelift bakal mengaspal segera
Toyota GR Yaris facelift bakal mengaspal segera

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah menggemparkan jagat otomotif dengan kemunculannya, kini Toyota GR Yaris Facelift akan segera menyapa para kustomer yang menginginkan fitur baru dari hatchback tersebut.

Dilansir dari Topauto, kehadiran versi anyar ini akan menyematkan beberapa dukungan pembaruan, salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah sistem transmisi automatic delapan percepatan. Sebelumnya, model ini hanya dibekali dengan transmisi manual enam percepatan, dan seiring berjalannya waktu banyak konsumen menginginkan model tersebut dengan sentuhan yang lebih modern.

Tidak hanya itu, kehadiran Toyota GR Yaris facelift tersebut juga dikabarkan bakal memiliki tenaga yang lebih buas dari versi sebelumnya. Bahkann, dari laman tersebut informasikan bahwa tenaga pada ruang mesin akan mirip dengan GR Corolla yang belum lama dirilis oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

Untuk produksinya sendiri, model hot hatch ini akan dimulai pada Januari 2024 mendatang. Sedangkan pengiriman ke konsumen, baru dilakukan dalam beberapa bulan kedepannya.

Belum dijelaskan secara terperinci, apakah Toyota GR Yaris facelift ini akan dirilis secara terbatas atau tidak. Namun, di awal kemunculannya model tersebut hanya dibatasi dan diproduksi sebanyak 25.000 unit untuk pasar global. Alhasil, meski dibatasi, jumlah peminat terhadap model ini justru semakin membludak sehingga membuat hatchback ini menjadi paling banyak dimimnati.

Meski masih menggunaka mesin yang sama yakni tiga silinder berkubikasi 1.6 liter turbocharged, namun tenaga yang dihasilkan bakal mengalami peningkatan menjadi 221 kW dan torsi puncak 370 Nm. Dengan kekuatan tersebut, membuat model ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu kurang dari 5 detik!.

Selain mengadopsi sistem transmisi baru, Toyota GR Yaris facelift juga akan mengalami peningkatan dari sektor suspensi dan rem. Ini direalisasikan melalui feedback dari pelanggan yang menginginkan handling lebih maksimal.

LEAVE A REPLY