Honda City Hatchback RS Jadi Teman Perjalanan yang Menyenangkan

0
test drive city hatchback rs Jakarta - Jogjakarta begitu mengesankan
test drive city hatchback rs Jakarta - Jogjakarta begitu mengesankan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah diluncurkan tahun 2021 lalu, kami baru berkesempatan melakukan test drive City Hatchback RS untuk menempuh perjalanan dari Jakarta – Jogjakarta – Jakarta pada 4 – 7 Juli 2022.

Sepanjang perjalanan yang menempuh jarak kurang lebih 1.000 kilometer tersebut, penerus Honda Jazz di Indonesia ini, mampu menjadi teman yang menyenangkan. Tidak hanya dari berkendaranya, tetapi juga melalui akomodasi yang ditawarkan serta fitur yang dibenamkan.

Bicara mengenai dimensinya, mobil yang dibekali dengan panjang 4.349 mm, lebar 1.748 mm dan tinggi 1.488 mm, mampu memberikan rasa percaya diri dalam bermanuver di jalan bebas hambatan. Tidak hanya itu, berbekal ukuran yang ideal ini, membuat kemudahan dalam memarkirkan kendaraan lantaran tidak memerlukan ruang yang cukup panjang.

Mengenai perihal kenyamanan berkendaranya, test drive City Hatchback RS ini mampu mengakomodir barang bawaan yang terdiri dari satu koper besar, satu koper kecil, serta berbagai keperluan dapat tersimpan dengan rapih di bagian belakang.

Salah satu hal yang bisa dirasakan kala berkencan beberapa hari dengan mobil ini adalah rigid-nya mobil terhadap kontur jalan. Settingan suspensi dari pabrikan yang lebih dewasa menjadi salah satu penopang kenikmatan saat berkendara dalam perjalanan jauh.

Test drive City Hatcback RS
konsumsi bbm saat test drive City Hatchback RS

Tidak sebatas itu, bobot kendaraan yang lebih berat dibandingkan dengan Honda Jazz generasi terakhir ini juga memberikan rasa berkendara yang lebih nikmat. Tidak sebatas pada saat berada di jalan bebas hambatan, namun untuk jalan perkotaan di Jogjakarta pun mobil ini sangat dapat diandalkan.

Selain esensi berkendara yang lebih baik, untuk konsumsi bahan bakar yang dihasilkan oleh hatchback andalah PT Honda Prospect Motor ini juga mampu menorehkan angka yang sangat baik. Dari layar Multi Information Display (MID), konsumsi bahan bakar saat test drive City hatchback ini mencatatan 17,1 kilometer per liter untuk jalan tol, dan 16,1 kilometer per liter untuk jalan perkotaan.

Saat melakukan perjalanan tersebut, saya mengisi bahan bakar ini menggunakan Pertamax yang memiliki standar RON 92.

Mengenai kenyamanan sepanjang perjalanan dari Jakarta menuju Jogjakarta dan sebaliknya, kursi dengan desain semi bucket seat mampu mengkomodir kenyamanan baik pengemudi, penumpang di baris depan serta penumpang di baris belakang. Bahkan, untuk leg room yang disediakan oleh pabrikan juga memiliki area yang lapang sehingga perjalanan tidak menjadi membosankan.

Secara keseluruhan test drive City Hatchback RS, meski mobil ini masuk masuk dalam kategori hatchback, namun untuk perjalanan jauh tetap memberikan esensi perjalanan yang menyenangkan. Hal tersebut juga ditopang dengan fitur entertainment dan teknologi lainnya yang akan kami bahas dalam artikel selanjutnya!

LEAVE A REPLY