Reshuffle BMW Team Astra Hasilkan 7 Gelar Juara Umum

0
BMW Team Astra raih 7 gelar Juara Umum di ISSOM 2023
BMW Team Astra raih 7 gelar Juara Umum di ISSOM 2023 (Foto: Endy Digital Image)
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Bogor – BMW Team Astra berhasil membuktikan kedigdayaannya di gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023 dengan berhasil membawa 7 gelar Juara Umum di masing-masing kelas yang mereka ikuti.

Lima pembalap yang bernaung di bawahnya, yakni Gerry Nasution, Deffi Viergino, Ikhsan Utama, Syahwin Bahar dan Adhi Martosubroto, sukses menorehkan prestasi meski harus melakoni reshuffle kejuaraan dari tahun sebelumnya.

BMW Team Astra raih 7 gelar Juara Umum di ISSOM 2023
Reshuffle kejuaraan balap dilakukan untuk memberikan tantangan baru (Foto: Endy Digital Image)

Terkait reshuffle yang dilakukan di kubu BMW Team Astra, Ikhsan Utama kini harus bertarung di Kejuaraan STCR B.1, Syahwin Bahar di BMW 2.100, Deffi Viergino di kejuaraan BMW 3.600, lalu Adhi Martosubroto di BMWCCI Motorsport, sementara Gerry Nasution masih melakoni tiga kejuaraannya yakni ETCC Indonesia 2.000 Pro, Super Retro, dan BMW M3 Porsche.

Adapun reshuffle yang dilakukan tersebut bukan hanya untuk memburu gelar juara, tetapi dengan adanya tantangan baru yang diberikan kepada pembalap binaannya, diharapkan mereka bisa memperlihatkan kepiawaiannya meskipun harus berkompetisi di kelas yang berbeda.

BMW Team Astra raih 7 gelar Juara Umum di ISSOM 2023
Syahwin Bahar pembalap baru sukses memberikan gelar Juara Umum (Foto: Endy Digital Image)

“Alasannya, kita ingin memberikan challenge baru jadi beberapa pembalap kita mainkan di kelas yang baru dengan lawan yang berbeda. Terlebih untuk di Kejuaraan STC 2.100, di mana kita telah lima tahun berturut-turut menjadi Juara Umum, dan tahun 2023 ini Syahwin kita dapuk untuk bisa tampil maksimal dan menjaga tradisi kemenangan,” ungkap Gerry Nasution, pembalap gaek BMW Team Astra.

Untuk bisa memberikan hasil yang impresif, tentu bukan pekerjaan yang mudah bagi tim satelit pabrikan tersebut. Hal ini didasari beberapa hal, pertama adalah lawan yang dihadapi, kedua adalah kemampuan mobil-mobil lawannya, serta ketiga adalah target yang diberikan dari tim.

BMW Team Astra raih 7 gelar Juara Umum di ISSOM 2023
Gerry Nasution sumbang 3 gelar Juara Umum di akhir musim ISSOM 2023 (Foto: Endy Digital Image)

“Memang dengan begitu (reshuffle) jadi banyak perjuangan, musuhnya kan langsung ganti semua, tidak ada lagi yang musuh lama di kejuaraan baru. Deffi, yg tadinya di M3 Porsche, mesti melawan musuh yang berbeda lagi di kelas berbeda. Benar bahwa semua beradaptasi dengan lawan-lawan baru, dan spek mobil juga berbeda dengan lawannya. Dan Alhamdulillah BMW Team Astra berhasil menutup musim ini 7 gelar Juara Umum,” tambah Gerry yang identik dengan nomor 53 ini.

Berikut pencapaian yang berhasil dilampaui oleh tim pada akhir musim balap 2023 :

Gerry Nasution :
• Juara Umum ETCC 2000 Pro
• Juara Umum Super Retro
• Juara Umum STC BMW M3 Porsche

Deffi Viergino :
• Juara Umum BMW 3.600

Ikhsan Utama :
• Juara Umum STCR B.1

Syahwin Bahar :
• Juara Umum BMW 2.100

Adhi Martosubroto :
• Juara Umum BMWCCI Motorsport

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY