Jadi Sektor Penting, Lazada Hadirkan LazOtomotif untuk Pemilik Kendaraan

0
LazOtomotif bisa jadi solusi pemenuhan kebutuhan untuk kendaraan
LazOtomotif bisa jadi solusi pemenuhan kebutuhan untuk kendaraan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sektor otomotif jadi salah satu kontributor utama yang menopang besarnya transaksi di e-commerce Lazada melalui hadirnya LazOtomotif. Di halaman tersebut, beragam kebutuhan akan komponen yang terkait dengan kendaraan, mulai dari perawatan, perlengkapan berkendara, sampai penyediaan komponen suku cadang, disediakan melalui toko yang memiliki reputasi baik.

Penyempurnaan dari versi sebelumnya yakni Pojok Otomotif, kehadiran kanal ini akan memberikan pengalamam berbelanja terbaik bagi konsumen dengan menghadirkan user interface yang lebih mudah untuk mencari kebutuhan serta dalam melakukan transaksi.

“Misi Lazada adalah untuk menjadikan LazOtomotif sebagai pendamping andal yang dapat membantu memenuhi kebutuhan produk otomotif, baik dengan menyediakan berbagai produk otomotif populer dan kebutuhan perawatan berkala, serta menghadirkan pilihan seller yang dapat memberikan jasa layanan end-to-end,” jelas Canggih Satriatama, VP Automotive Category Lazada Indonesia, dalam media gathering di Jakarta (21/11/2023) siang.

Kehadiran kanal khusus para pecinta otomotif ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen, di mana terbagi menjadi 15 kategori utama mulai dari interior hingga eksterior mobil, suku cadang, motor, velg, ban, aksesoris hingga oli dan pelumas kendaraan.

Tidak hanya itu, melalui kehadiran LazOtomotif diharapkan tren positif sebelumnya yang telah mencapai pertumbuhan tiga kali lipat, dapat kembali memenuhi target dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

“Pertumbuhan seller UMKM kategori otomotif mencapai dua kali lipat yang turut disertai dengan meningkatnya pertumbuhan pembeli pada kategori ini,” tambah Canggih.

Hal ini rupanya turut dirasakan oleh Julian Johan, selaku pelaku otomotif Tanah Air. Menurutnya, dengan pergantian dari offline menuju online memberikan banyak manfaat kepada pemilik kendaraan, di mana dengan hadirnya LazOtomotif bisa memberilkan pengalaman baru dengan memanfaatkan teknologi terkini.

“Konsumen di kategori ini sangat mementingkan kredibilitas platform dalam mengurasi toko resmi yang dapat memberikan kepastian kualitas produk serta layanan yang andal,” ungkap Jeje.

Astra Otoparts, salah satu mitra seller dengan inovasi model penjualannya di Lazada, mengkombinasikan berbagai lokasi toko otomotif dan bengkel yang tersebar di berbagai wilayah untuk memberikan layanan bagi konsumen yang melakukan pembelian produknya melalui LazOtomotif.

Lie Se Chiang selaku Head of Retail Marketing and Business Development PT Astra Otoparts salah satu top seller yang ada di LazOtomotif mengatakan, “Untuk memperluas jangkauan konsumen, wilayah maupun segmentasi, kami memilih mitra kerja sama dengan kesamaan visi demi layanan terbaik bagi konsumen dalam pembelian produk otomotif. Model penjualan yang Astra Otoparts di LazOtomotif adalah dengan konsep ‘Do It For Me’ yaitu fasilitas langsung pasang tanpa biaya dengan menunjukan bukti pembelian melalui Lazada.”

LEAVE A REPLY