Pojok Otomotif Upaya Lazada Indonesia Sukseskan UMKM Lokal

0
Lazada bantu UMKM otomotif lokal untuk berhasil (foto: techcrunch)
Lazada bantu UMKM otomotif lokal untuk berhasil (foto: techcrunch)

ROCKOMOTIF, JakartaLazda Indonesia melalui Pojok Otomotif memiliki visi dan misi untuk kembali menggerakkan sektor industri otomotif yang sempat terseok-seok lantaran dihajar badai pandemi covid-19.

Tidak muluk-muluk, dalam mendukung menggerakkan kembali industri otomotif yang sempat terhenti itu, Lazda Indonesia, meluncurkan program Otomotif Anak Negeri di mana para UMKM atau seller lokal yang berkecimpung di sektor otomotif mendapat tempat untuk mengembangkan bisnisnya.

Dalam penjelasannya, Canggih Satriatama, VP, Commercial – Automotive, Lazda Indonesia, juga menyampaikan hal yang sama terkait dengan badai pandemi yang di hadapi oleh industri otomotif.

“Industri otomotif merupakan salah satu industri yang sangat terdampak saat pandemi melanda. Namun, kamu percaya industri otomotif Indonesia masih memiliki potensi yang besar untuk berkembang,” jelas Canggih.

Langkah yang ditempuh dengan menghadirkan Pojok Otomotif ini merupakan skup kecil yang bisa berdampak besar.

Pasalnya, dengan memberikan ruang yang baik serta fasilitas dan keunggulan yang pas, akan membuat seller lokal ini dapat terangkat dan mendapatkan pencapaian terbaik dalam menemukan jalannya.

Berdasarkan data yang dirilis, sampai saat ini Pojok Otomotif di Lazada telah memiliki ratusan seller, yang 90 persennya merupakan UMKM lokal dengan berbagai barang yang diniagakan.

“Oleh karena itu, program Otomotif Anak Negeri ini ditujukan untuk meningkatkan gairah konsumen dalam mendukung seller UMKM lokal sekaligus memudahkan mereka memenuhi berbagai kebutuhan otomotif,” tambah Canggih.

Strategi yang dimainkan oleh Lazada pun dirasakan oleh Nurrizki, salah seorang seller Raja Spare Part.

Menurutnya, meski sempat merasa sulit dalam langkah awalnya masuk ke dunia digital, tetapi berkat berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Lazada melalui program-program menarik akhirnya mampu membantu ia dalam mengembangkan bisnisnya di dunia eCommerce.

“Walaupun awalnya sulit tetapi lewat program-program Lazada sangat membantu saya sebagai seller baru. Selama beberapa bulan saya diajari bagaimana membuat program dan bagaimana menggunakan fitur-fitur yang ada. Ternyata pasar online sangat besar dibandingkan dengan berjualan secara offline,” jelas Nurrizki.

Sebagai pemantik untuk meningkatkan pengunjung dan pembeli dari setiap UMKM otomotif tersebut, Lazada, juga mengadirkan berbagai promo menarik seperti diskon hingga 80 persen untuk suku cadang, dan servis, serta promo gratis ongkir serta konsumen juga berkesempatan mendapatkan untuk memenangkan satu unit motor Yamaha Gear 125 standar yang akan diundi setiap bulannya.

LEAVE A REPLY