Ajang Balap Pertamina Enduro RSV Racing Digelar Awal Desember 2023

0
Ajang balap motor Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023 siap digelar 10 Desember mendatang
Ajang balap motor ini akan dilangsungkan di Sirkuit Sentul Karting Internasional, Bogor, Jawa Barat
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang balap dengan tajuk PERTAMINA ENDURO RSV Racing Championship 2023 yang akan diselenggarakan pada awal Desember 2023, tidak hanya sekedar ‘menjual’ sebuah kompetisi semata.

Namun, kehadiran ajang balap tersebut juga dimaksudkan untuk menjadi panggung luar biasa bagi para pembalap untuk menampilkan bakat unggul dan mewujudkan impian mereka.

Kolaborasi tersebut tidak hanya dihadirkan untuk menghidupkan industri balap motor di Indonesia yang memiliki potensi besar, namun, di lain sisi kehadiran Pertamina Enduro RSV Racing Championship juga akan mewujudkan visi bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia balap nasional.

“Dalam dunia balap Indonesia, tantangan kesejahteraan pembalap menjadi kenyataan yang harus dihadapi. Sebagian besar event terbatas dalam sumber daya dan apresiasi. PERTAMINA ENDURO RSV Racing Championship 2023 hadir sebagai jawaban untuk mengatasi tantangan ini,” ungkap Richard Ryan selaku Executive Director RSV Helmet.

Kehadiran ajang balap motor nasional ini nantinya tidak hanya sebagai pemuas dahaga bagi para pembalap berprestasi, penyelenggara juga telah menyiapkan berbagai apresiasi lainnya sehingga ajang ini akan menghadirkan esensi berbeda dari gelaran balap lainnya.

Salah satunya adalah banyaknya kelas perlombaan yang dibuka, mulai dari matic, sport, sampai kelas bergengsi lainnya. Bahkan, untuk hadiah yang bisa diperebutkan, penyelenggara telah menyiapkan hadiah uang tuan fantastis di mana akan ada ratusan juta rupiah.

“PERTAMINA ENDURO RSV Racing Championship 2023 akan mempertandingkan total 16 kelas, termasuk 5 kelas utama dan 11 kelas pendukung. Dengan total hadiah hampir 600 juta rupiah, kami menegaskan komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan pembalap,” tambah Richard.

Sebagai wadah yang dapat memberikan pengalaman serta keseruan baru untuk industri balap motor nasional, dengan hadirnya ajang balap ini dapat menjadi sebuah komitmen bersama untuk terus mendukung keberlangsungan kompetisi yang sportif, serta penuh dengan apresiasi kepada para pelakunya.

Ajang balap ini akan digelar di Sentul Karting Circuit, dari 8-10 Desember 2023 dan dipadati oleh ratusan peserta dengan berbagai macam kelas di dalamnya.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY