Bagoes Hermanto Jadi Sosok Penting di Balik Porsche Sprint Challenge Indonesia

0
Bagoes Hermanto jadi osok di balik keberhasilan Porsche Sprint Challenge Indonesia
Bagoes Hermanto jadi osok di balik keberhasilan Porsche Sprint Challenge Indonesia
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang Porsche Sprint Challenge Indonesia yang bakal diadakan pada 8-10 Desember 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjadi pencapaian tersendiri bagi Bagoes Hermanto, CEO PT Superstar Motorsport Indonesia.

Pasalnya, sebelum gelaran ini bisa dilangsungkan di Tanah Air pada akhir tahun, ia menceritakan seperti apa proses yang dilewati hingga akhirnya license aggrement dari Porsche AG bisa ia terima.

Usai konferensi pers Porsche Sprint Challenge Indonesia yang dilakukan di Jakarta, Bagoes Hermanto, menuturukan bahwa setidaknya butuh waktu satu setengah tahun untuk mendapatkan restu tersebut dengan segala perintilan yang diminta oleh pihak pabrikan tersebut.

“Mereka enggak langsung acc, prosesnya panjang dan memakan waktu satu tahun. Dari satu tahun itu, saya berproses untuk bisa mendapatkan license aggrement dan prosesnya panjang,” buka pemilik nama lengkap Andhika Anindyaguna Hermanto.

Bagoes Hermanto (baju putih) CEO PT Superstar Motorsport Indonesia
Bagoes Hermanto (baju putih) CEO PT Superstar Motorsport Indonesia

Di samping itu, Bagoes Hermanto juga membeberkan perihal apa saja yang menjadi pertimbangan dari pihak Porsche agar balapan tersebut bisa terlaksana. Sosok yang pernah menjadi Team Principal A1 Team Indonesia di A1GP ini mengungkapkan salah satu pertimbangan mereka adalah komunitas balap serta sirkuit yang memadai.

Beruntung Indonesia telah memiliki Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, di mana lintasan tersebut telah memenuhi beberapa aspek keselamatan serta memiliki standar tinggi dibandingkan lintasan lain yang ada di Tanah Air.

“Wah banyak sekali analisanya, reviewnya panjang, bukan hanya perusahaan kami yang di due diligence, tapi secara market mereka juga melihat apakah Indonesia layak, apakah potensinya ada, apakah sirkuitnnya juga mendukung, terus komunitas balapnya seperti apa. Jadi Porsche ini panjang sekali prosesnya, sampai akhirnya kita bisa mendapatkan license aggrement ini,” beber Bagoes Hermanto.

Setelah mendapatkan persetujuan tersebut, pihak Porsche tidak hanya sekedar menyediakan mobil balap 911 GT3, tetapi hal lain seperti sparepart, transfer technology dan lain sebagainya juga akan diberikan secara langsung oleh produsen asal Stuttgart, Jerman.

Bagoes Hermanto juga menjelaskan, untuk permulaan ajang Porsche Sprint Challenge Indonesia akan diadakan sebanyak tiga seri di mana seri perdana akan digelar pada 8-10 Desember 2023, seri kedua pada 12-14 Januari 2024, dan seri ketiga akan diselenggarakan pada 26-28 Januari 2024.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY